Penjualan Susu Formula Oktober 2020 di Marketplace

dwater

New Member
Di tengah kondisi pandemi, tentu banyak seller dan pembeli yang beralih dari offline ke online dalam melakukan transaksinya. Termasuk dalam kategori susu formula.
Pada bulan Oktober 2020, penjualan susu formula di e-commerce berdasarkan jumlah transaksi keseluruhan mencapai 18.817 item berdasarkan data dari Compas. Sementara itu, bila dilihat dari sudut pandang total penjualan, penjualan susu formula di e-commerce pada kurun waktu yang sama meraih angka hingga Rp2 miliar.

Brand Susu Formula Terlaris di Marketplace
1. Bebelac

Total jumlah transaksi yang ada, produk susu Bebelove 1 (200gr) sebanyak 8.397 item dan total penjualan sebesar Rp242.643.599 di bulan Oktober.

2. Enfagrow
Produk susu Enfagrow 3 Vanila (2400gr) berhasil menjual hingga Rp428.296.457 untuk jumlah transaksi sebanyak 546.

Faktor yang Mempengaruhi Penjualan

Apabila dicermati, terlihat bahwa ukuran kemasan pada susu formula mempengaruhi jumlah penjualan dan transaksi dalam masyarakat. Susu dengan kemasan kecil, (seperti pada contoh susu Bebelac ukuran 200 gram yang dibanderol harga Rp35.000-an) mampu mendatangkan kuantitas transaksi yang banyak.

Untuk terus mengetahui real data insight seputar brand Anda, agar bisa mengetahui eksisting kompetitor berdasarkan real data kamu bisa menggunakan dashboard market insight Compas.co.id sepeti data penjualan susu di atas.
 

Ita Maulani

New Member
Kesadaran masyarakat untuk memberikan susu kepada anaknya memang terus meningkat. Maka, konsumsi susu juga naik. Apalagi, pelayanan kesehatan pemerintah melalui BPJS bisa meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat. Selain itu juga bisa mengurangi beban pembiayaan.

Kondisi ini bisa membuat pembelian susu untuk kesehatan si kecil sebagai generasi mendatang dirasa sangat penting. Tentu saja, susu dalam kemasan kecil lebih menarik karena harga murah.

Inilah yang dilakukan oleh Yakult. Meskipun perusahaan besar, produsen Yakult tetap membuat produknya dalam botol kecil. Selain harga murah, sekaligus praktis.

Tentu saja, kualitas produk juga sangat penting bagi konsumen. Tetapi, kemasan, promosi, dan harga juga tidak kalah pentingnya. Barangkali itulah yang menyebabkan larisnya susu Bebelac isi 200 gram seperti analisa pada artikel di atas.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top