Di tengah kondisi pandemi, tentu banyak seller dan pembeli yang beralih dari offline ke online dalam melakukan transaksinya. Termasuk dalam kategori susu formula.
Pada bulan Oktober 2020, penjualan susu formula di e-commerce berdasarkan jumlah transaksi keseluruhan mencapai 18.817 item berdasarkan data dari Compas. Sementara itu, bila dilihat dari sudut pandang total penjualan, penjualan susu formula di e-commerce pada kurun waktu yang sama meraih angka hingga Rp2 miliar.
Brand Susu Formula Terlaris di Marketplace
1. Bebelac
Total jumlah transaksi yang ada, produk susu Bebelove 1 (200gr) sebanyak 8.397 item dan total penjualan sebesar Rp242.643.599 di bulan Oktober.
2. Enfagrow
Produk susu Enfagrow 3 Vanila (2400gr) berhasil menjual hingga Rp428.296.457 untuk jumlah transaksi sebanyak 546.
Faktor yang Mempengaruhi Penjualan
Apabila dicermati, terlihat bahwa ukuran kemasan pada susu formula mempengaruhi jumlah penjualan dan transaksi dalam masyarakat. Susu dengan kemasan kecil, (seperti pada contoh susu Bebelac ukuran 200 gram yang dibanderol harga Rp35.000-an) mampu mendatangkan kuantitas transaksi yang banyak.
Untuk terus mengetahui real data insight seputar brand Anda, agar bisa mengetahui eksisting kompetitor berdasarkan real data kamu bisa menggunakan dashboard market insight Compas.co.id sepeti data penjualan susu di atas.
Pada bulan Oktober 2020, penjualan susu formula di e-commerce berdasarkan jumlah transaksi keseluruhan mencapai 18.817 item berdasarkan data dari Compas. Sementara itu, bila dilihat dari sudut pandang total penjualan, penjualan susu formula di e-commerce pada kurun waktu yang sama meraih angka hingga Rp2 miliar.
Brand Susu Formula Terlaris di Marketplace
1. Bebelac
Total jumlah transaksi yang ada, produk susu Bebelove 1 (200gr) sebanyak 8.397 item dan total penjualan sebesar Rp242.643.599 di bulan Oktober.
2. Enfagrow
Produk susu Enfagrow 3 Vanila (2400gr) berhasil menjual hingga Rp428.296.457 untuk jumlah transaksi sebanyak 546.
Faktor yang Mempengaruhi Penjualan
Apabila dicermati, terlihat bahwa ukuran kemasan pada susu formula mempengaruhi jumlah penjualan dan transaksi dalam masyarakat. Susu dengan kemasan kecil, (seperti pada contoh susu Bebelac ukuran 200 gram yang dibanderol harga Rp35.000-an) mampu mendatangkan kuantitas transaksi yang banyak.
Untuk terus mengetahui real data insight seputar brand Anda, agar bisa mengetahui eksisting kompetitor berdasarkan real data kamu bisa menggunakan dashboard market insight Compas.co.id sepeti data penjualan susu di atas.