Pentingnya Membersihkan Karpet Dan Jok Mobil Anda

Discussion in 'Otomotif' started by Mahesa Jenar, Oct 10, 2018.

  1. Mahesa Jenar

    Mahesa Jenar New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Membersihkan Jok Mobil Anda

    Interior kendaraan Anda bisa menjadi satu tempat yang kotor. Itu bisa jadi disebabkankarena ulah anak-anak, hewan peliharaan, dan kegiatan mengendara sehari-hari dimana semuanya memakan waktu yang lama. Anda akan segera menemukan karpet-karpet dan kain pelapis yang sudah tertutupi oleh kotoran yang membandel, sehingga anda pastin bertanya-tanya pada benak anda cara terbaik untuk membersihkan semuanya. Berikut ini adalah cara terbaik untuk menjaga interior mobil Anda tampak seperti baru lagi.

    Mulai dengan menyedot semua puing-puing dan debu yang menempel dengan alat pembersih seperti vacuum cleaner. Pastikan bahwa semua alas dilepaskan sehingga Anda dapat mengakses semua area pelapis. Kebanyakan alat pmbersih seperti Vacuum cleaner untuk keperluan rumah tangga cukup baik dan kuat untuk melakukan pekerjaan itu. Anda juga dapat mengunjungi tempat cuci mobil lokal di mana lebih banyak pembersih debu dari industri y angdapat digunakan.

    [​IMG]

    Cari pembersih jok mobil yang aman, namun efektif dan efisien dalam pengerjaanya. Banyak merk yang dijual di pasaran saat ini tetapi tidak semua memiliki kualitas yang baik. Beberapa mengandung bahan kimia keras yang jika dibiarkan saja berada di mobil Anda maka akan menimbulkan gas dalam bentuk VOC. Apa itu VOC ? VOC ( Volatile Organic Compound ) adalah bahan/ senyawa organic yang mudah menguap yang dihasilkan berupa gas dari beberapa bahan padat atau cair. Bahan organic ini meliputi bermacam – macam bahan kimia yang mana dapat mempengaruhi kesehatan dalam jangka waktu panjang maupun pendek. VOC apa pun akan membahayakan kesehatan Anda, anak-anak Anda dan lingkungan. Pilihan pembersihan ramah lingkungan ada yang memanfaatkan bahan dan menggunakan pembersihan pada bagian tertentu dengan merek yang alami.

    Pembersih pelapis mobil yang efektif akan membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 detik untuk efektivitas maksimum. Ini memungkinkan bahan aktif untuk bekerja pada noda yang membandel yang menempel pada lapisn kendaraan terutama pada karpet mobil.

    Untuk noda yang melekat kuat disarankan menggunakan sikat jok. Akan membantu membersihkan noda membandel yang sulit untuk dibersihkan. Carilah sikat berbulu lembut yang tidak akan merobek kain jok mobil and. Banyak para jasa profesional yang menggunakan sikat bulu kuda halus dibandingkan sikat sintetis karena kelembutannya. Selain itu, sikat bulu kuda juga dapat digunakan saat membersihkan kulit jok.

    Pastikan Anda mengeringkan kain kering. Menggunakan kain microfiber merupakan kain lap terbaik karena daya serap superiornya yang efektif. Noda baru harus segera dirawat dengan pembersih karpet dan jok. Ingat bahwa semakin lama Anda membiarkan karpet mobil anda kusam dan kotor, maka semakin sulit untuk membersihkannya.

    Menjaga kebersihan interior kendaraan Anda membutuhkan perawatan konstan, tetapi akan membayar dividen setelahnya. Jika Anda pernah menjual kendaraan Anda, banyak pembeli akan mempertimbangkan dengan hati-hati kondisi karpet dan kain pelapis mobil Anda saat menilai harga mobil tersebut.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page