Penyakit Sepele Yang Bisa Fatal Kalau Tidak Ditangani

Discussion in 'Health & Beauty' started by Dewi Naadzifah, Mar 2, 2018.

  1. Dewi Naadzifah

    Dewi Naadzifah New Member

    Joined:
    Nov 29, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Jawa Timur
    Sering sekali kita mengabaikan rasa sakit yang sepele menurut kita, penyakit yang tidak berdampak panjang bagi kesehatan kita, dan kita memilih abai untuk mengobatnya. Memang penyakit ini tidak dikatakan sebagai penyakit berbahaya, bahkan memang bukan tergolong sebagai penyakit, mungkin. Padahal bisa saja penyakit tersebut justru makin lama makin menjadi-jadi.

    berikut contoh penyakit yang sering kita abaikan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan

    #1. Kelilipen (kemasukan debu pada mata)
    Pernah loh saya mendengar cerita tentang seorang yang merusak selaput matanya gegara mengucek mata terus-terusan. Dala perjalanan mengendarahi sepeda motor, orang tersbut kemasukan debu dari kendaraan didepannya, orang tersebut menguceknya diperjalanan pulang. sampai dirumah dia kesakitan di matanya, matanya merah.

    setelah diperiksa ke dokter, debu atau lebih tepatnya ada serbuk kecil yang masuk ke mata dan karena terus di kucek akhirnya selaput mata orang tersebut sobek.

    #2. gatal
    Gatal itu penyakit yang melenakkan, semakin digaruk semakin nyaman rasanya. namun ada kalanya dari gatal tersebut yang terus digaruk menimbulkan luka. Kita tak pernah tau tangan kita ada bakterinya atau kulit kita ada alergi akan sesuatu. Teman saya dulu sampai 4 tahun luka dikaki dan sampai hampir membusuk. penyebab awalnya yah karena gatal yang digaruk itu.

    #3. Anyang-anyangan
    Siapa yang belum pernah anyang-anyangan? pasti setiap kita pernah mengalaminya.anyang-anyangan ini cukup menganggu sebenarnya, karena kita harus bolak-balik buang air kecil karenanya. dan itupun kadang menyisakan rasa sakit saat buang air kecil.

    ternyata anyang-anyangan ini bisa berdampak buruk juga lo guys, kalau kata Dokter, anyang-anyangan ini bisa menyebabkan penyakit Infeksi Saluran kemih, tuh kan ngeri banget ndengernya.

    #4. Bau badan
    Bukan penyakit sih sebenarnya, ada loh seseorang yang sudah rajin mandi (standart 2 kali sehari) masih memiliki bau badan. Entah apa penyebabnya, mungkin bisa juga dari pakaian yang dipakainya. namun perlu kita ketahui bahwa bau badan bisa menimbulkan efek jangka panjang. Seperti dijauhi orang sekitar. kita tidak ingin kan gara-gara ini kita dijauhi oleh pacar, hehehe

    kalau menurut kalian, ada lagi tidak penyakit yang sepeh namun bisa berakibat fatal. coba dibagikan di thread ini?
     
    Last edited: Mar 2, 2018
    hersam likes this.


  2. hersam

    hersam New Member

    Joined:
    Apr 10, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau kelilipan aku juga baru tau lho, ternyata bisa berbahaya ya
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page