Penyebab Kaki Bengkak Dan Pengobatannya

Discussion in 'Health & Beauty' started by tinahsutinah, Dec 12, 2018.

  1. tinahsutinah

    tinahsutinah New Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    359
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tahukan anda bahwa kaki bengkak dapat di akibatkan oleh berbagai fator dari yang ringan hingga menandaakan adanya penyakit yang serius. Oleh karena itu sangat penting mengatahui apa saja penyebab dari kaki bengkak dan berikut di antaranya :

    Penyebab Kaki Bengkak

    1. Kehamilan

    Meskipun pembengkakan pada kaki ibu hamil adalah hal yang biasa dan wajar, anda tetap harus mewaspadainya. Karena jika pembengkakan pada kaki terjadi secara tiba – tiba dan berlebihan. Ini dapat menjadi tanda preeklampsia atau keracunan kehamilan, terlebih jika betis ikut membengkak dan saat di tekan mengalami lekukan.

    2. Cedera

    Ketika pergelangan kaki dan kaki mengelami cedera seperti jatuh, salah langkah atau keselo juga dapat menyebabkan kaki bengkak. Di mana hal itu dapat menyebabkan ligemen bergesar atau merenggang melampui batas yang akhirnya mengakibatkan kaki bengkak.

    3. Limfedema

    Limfedema adalah suatu kondisi medis yang terjadi karena peredaran cairan pada kaki terhambat, akibat gangguan pembuluh getah bening. Oleh sebab itu, pembengkakan pada kaki dapat terjadi.

    4. Infeksi

    Kaki bengkak yang di akibatkan oleh infeksi ini sering di alami oleh penderita yang memiliki masalah syaraf pada kaki dan diabetes. Sehingga jika anda mengalami kondisi tersebut, anda harus memperhatikan kondisi kaki terlebih jika anda mengalami luka atau lecet sekalipun.

    5. Pembekuan Darah

    Adanya pembekuan darah atau gumpalan darah di kaki juga dapat menghambat aliran darah dari kaki ke jantung, sehingga akibatnya dapat menimbulkan kaki bengkak. Baca juga obat darah beku

    6. Usia

    Usia yang tak lagi muda menyebabkan produksi kolagen di dalam tubuh menjadi kurang. Padahal, kolegen sangat di butuhkan untuk menjaga elastisitisa kulit dan mencegah pengeroposan tulang. Dengan berbagai proses penuaan ini dapat menimbulkan berbagai masaah dan penyakit pada kaki.

    7. Insufisiensi Vena

    Insufisiensi vena adalah kondisi di mana ketika darah tidak bisa bergerak naik dari pembuluh darah di kaki ke jantung. Hal ini dapat di karenakan pembuluh vena mengalami gangguan atau melemah.

    Kondisi ini juga dapat memicu gejala lainnya seperti perubahan warna kulit, borok serta infeksi.

    Baca selangkapnya
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page