Penyebab Munculnya Jerawat Nodul

Discussion in 'Health & Beauty' started by Aprilia, Jul 17, 2019.

  1. Aprilia

    Aprilia New Member

    Joined:
    Apr 22, 2019
    Messages:
    53
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Jakarta
    Eva Mulia - Umumnya jerawat nodul mempunyai bentuk yang lebih besar dan nyeri saat disentuh. Ciri-ciri munculnya jerawat nodul yaitu berwana merah, bertekstur keras dan menonjol. Untuk menyembuhkannya cukup lama dan kadang sering meninggalkan bekas luka.


    Jerawat ini terbentuk karena adanya sumbatan sebum pada kulit wajah bercampur dengan kotoran dan debu. Sehingga terkadang membuat kulit wajah berwarna merah atau putih.

    Faktor Penyebab Jerawat Nodul

    [​IMG]

    Ada beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat nodul pada wajah antara lain:


    1. Penggunaan kosmetik berlebihan

    Penggunaan kosmetik secara berlebihan akan menutup pori-pori kulit. Pori-pori yang tersumbat yang dibiarkan tidak terawat bisa menyebabkan komedo hitam (blackhead) dan jerawat nodul.

    Dokter Eva

    2. Pengaruh hormon

    Penyebab jerawat nodul kedua adalah perubahan hormon. Terutama pada wanita saat mengalami menstruasi atau pada masa kehamilan, produksi hormon progesteron meningkat. Sehingga menghasilkan kadar minyak berlebih pada wajah.

    3. Infeksi komedo yang berlebihan

    Komedo yang menumpuk pada wajah juga bisa menyebabkan munculnya jerawat nodul. Jika tidak diatasi komedo batu setiap harinya akan bertambah dan mendorong lapisan kulit sehingga membentuk benjolan merah pada wajah.

    Refrensi:
    lifestyle people
    elvante skin care
     


Loading...

Loading...

Share This Page