Penyebab Pilek Menahun Pada Anak

Discussion in 'Health & Beauty' started by Achmad Try, Dec 26, 2016.

  1. Achmad Try

    Achmad Try New Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    327
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    Jawa Barat
    Location:
    Indonesia
    Anda hanya perlu mengkonsumsi obat pilek menahun pada anak jika anak anda mengalami pilek menahun.

    Tapi apakah anda tau penyakit yang dapat menyebabkan anak mengalami pilek menahun?

    Memang biasanya pilek itu merupakan penyakit musiman, tapi ternyata pilek bisa datang kapan saja. Pilek sendiri disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri, tapi selain itu, ada beberapa penyakit atau masalah kesehatan yang sebabkan anak mengalami pilek menahun.

    Beberapa penyakit yang sebabkan pilek menahun adalah :

    Sinusitis

    Penyakit sinusitis merupakan perandagan yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur. Penyakit sinusitis terjadi dan meninfeksi organ sinus, yaitu sebuah rongga udara yang ada di dalam wajah. Orang yang menderita sinusitis bisa mengalami pilek dalam waktu lama, maka sinusitis sendiri bisa menyebabkan penderitanya mengalami pilek yang menahun.

    Polip hidung

    Polip hidung menyebabkan selaput hidung mengalami pembengkakan. Penyakit polip hidung ini akan membuat hidung mengeluarkan cairan ingus secara terus menerus, maka cairan tersebut bisa berlangsung lama sampai menahun, hingga akhirnya terjadi masalah pilek menahun.

    Alergi

    Anak-anak bahkan orang dewasa pastinya punya sesuatu yang membuat hidung alergi. Carilah benda-benda atau hewan peliharaan di sekitar rumah yang dicurigai sebagai penyebab alergi, kemudian dekatkan ke hidung, jika bersin, maka itu adalah benda alergi. Alergi sendiri bisa diatasi dengan menghilangkan benda penyebab alergi, jika penyebab alerginya tidak dihilangkan, maka bisa membuat pilek yang tidak sembuh-sembuh.

    Itulah beberapa penyakit yang bisa membuat seseorang mengalami masalah pilek menahun. Semoga bermanfaat.
     


Loading...

Loading...

Share This Page