Perlukah Memindahkan Asuransi Mobil Anda? Pikir Dulu Matang-matang

Discussion in 'Otomotif' started by hersam, May 7, 2019.

  1. hersam

    hersam New Member

    Joined:
    Apr 10, 2018
    Messages:
    47
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Yakin tarif asuransi mobil All Risk sudah setimpal dengan manfaat yang Anda dapatkan selama ini? Coba Anda review lagi dan buat keputusan apakah terus melanjutkan atau ganti ke perusahaan asuransi kendaraan lainnya.

    Faktanya, banyak orang yang kecewa. Meskipun sudah rutin membayar premi asuransi, mereka tidak merasa mendapatkan manfaat seperti yang dijanjikan.

    Hal ini mereka rasakan karena biasanya mereka terburu-buru ketika memilih asuransi. Mereka hanya mempertimbangkan tarif asuransi mobil All Risk yang murah langsung memutuskan untuk mengambil asuransi tersebut.

    Namun, setelah beberapa lama, mereka merasa kurang terlayani. Mungkin Anda pun mengalami hal yang sama. Dan Anda mulai berpikir untuk pindahkan asuransi mobil Anda ke perusahaan lainnya.

    Itu bukan hal yang salah. Apalagi sekarang ini semakin banyak perusahaan asuransi kendaraan. Kompetisi semakin ketat. Setiap perusahaan berupaya untuk memberikan tarif terbaik dan layanan yang paling lengkap. Maka dari itu, tidak perlu takut untuk pindahkan asuransi mobil Anda.

    Yang terpenting, Anda memang punya alasan yang kuat untuk mengambil keputusan tersebut. Apakah Anda sudah punya alasan yang kuat?

    Alasan yang Tepat untuk Segera Pindah Asuransi Mobil

    Mungkin Anda merasa ada kekhawatiran jika ternyata tidak ada bedanya antara perusahaan yang sekarang dengan perusahaan asuransi selanjutnya. Itu hal yang wajar. Namun, apa Anda tetap mempertahankan jika ada alasan kuat seperti berikut ini:

    Risiko yang Ditanggung Terlalu Sedikit
    Seharusnya, jika Anda mengambil tipe asuransi mobil All Risk, Anda mendapatkan tanggungan berbagai risiko. Mulai dari kerusakan kecil hingga kerusakan besar yang diakibatkan oleh bencana alam atau bahkan terorisme.

    Namun, setiap perusahaan memiliki kebijakan sendiri-sendiri. Dalam hal ini, sebaiknya Anda pindah ke perusahaan asuransi yang menawarkan covering yang lebih luas.

    Butuh Manfaat yang Beda
    Banyak orang yang awalnya merasa hanya perlu memiliki asuransi mobil. Itu saja. Mereka tidak ingin harus keluar uang banyak ketika terjadi kerusakan parah. Alasan itulah yang kemudian membuat orang memilih asuransi tipe TLO. Kenapa? Karena premi asuransinya lebih murah.

    Namun, terkadang mereka merasa butuh manfaat yang beda. Bisa saja sekarang mereka merasa ternyata kerusakan yang sering terjadi adalah kerusakan kecil seperti baret.

    Atau ada juga yang butuh proteksi dari bencana alam dan banjir. Mungkin ia berada di lokasi yang rawan gempa atau banjir.

    Dalam kasus ini, Anda tidak perlu pindah perusahaan asuransi mobil. Ganti saja dengan tipe yang lain. TLO hanya mencover kerusakan parah saja. Jika ingin mendapatkan manfaat yang banyak, pilih saja All Risk. Namun, Anda harus tahu tarif asuransi mobil All Risk beda dengan tarif asuransi TLO.

    Pelayanan Kurang Optimal
    Kapan Anda butuh berkomunikasi dengan pihak perusahaan? Sebenarnya kapan saja. Karena Anda tidak tahu kapan Anda mengalami kecelakaan di jalan raya. Bisa saja Anda mengalami kecelakaan di tengah malam. Dan pada saat itulah Anda butuh bantuan dari pihak perusahaan.

    Lalu, pernahkah Anda tidak mendapatkan respon dari CS atau customer service? Jika pernah, ini alasan yang tepat untuk Anda pindah ke perusahaan asuransi lain. Seharusnya, Anda mendapatkan layanan 24 jam. Karena itu yang Anda butuhkan.

    Sulit Mengajukan Klaim
    Sebenarnya, tidak sulit untuk mengajukan klaim. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen seperti fotokopi polis asuransi, fotokopi SIM, fotokopi STNK, dan surat keterangan kepolisian. Foto kerusakan juga perlu dilampirkan juga. Jika itu semua sudah, seharusnya klaim langsung diterima.

    Akan tetapi, jika perusahaan seolah-oleh mencari kekurangan agar klaim Anda bisa ditolak, pindah saja ke perusahaan lainnya.

    Bengkel Partner Kurang Bagus
    Tentu saja bukan hanya biaya perbaikan mobil saja yang Anda butuhkan. Sebisa mungkin mobil Anda yang rusak diperbaiki sehingga bisa seperti sediakala. Namun, bagaimana jika bengkel yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi kurang profesional? Tentu Anda tidak mau, bukan?

    Tidak Ada Layanan Derek dari Bengkel
    Terkadang, bengkel rekanan yang ditunjuk oleh pihak asuransi tidak memberikan layanan derek. Itu artinya Anda harus membiayai sendiri untuk memanggil truk derek ketika mobil Anda tidak bisa dihidupkan setelah kecelakaan.

    Mana yang akan Anda pilih? Yang ada fasilitas mobil derek atau yang tidak? Tentu saja yang ada layanan tersebut, bukan? Dan ini biasanya yang dijadikan sebagai daya tarik agar orang mau memilih salah satu perusahaan asuransi mobil. Jadi, mereka menarik lebih banyak konsumen tidak hanya dengan menurunkan tarif asuransi mobil All Risk.

    Sayang sekali jika Anda sudah rutin membayar tarif asuransi mobil All Risk tapi Anda tidak mendapatkan manfaat maksimal.

    Satu Hal Lain Perlu Dipertimbangkan

    Haruskah Anda langsung ganti ke perusahaan asuransi lain? Tentu saja jangan. Sebaiknya Anda tunggu hingga masa asuransi berakhir. Anda akan rugi jika memutuskan untuk pindah di tengah jalan. Tunggu hingga masa asuransi selesai.

    Akan tetapi, selama Anda sudah yakin ingin pindah, Anda bisa mencari perusahaan asuransi yang bagus. Anda bisa mulai tanya teman atau cari review di internet mengenai perusahaan asuransi mobil yang paling bagus.

    Memang sedikit merepotkan. Dan bukan tidak mungkin Anda bakal salah pilih juga. Anda bisa coba memanfaatkan fasilitas dari Cek Premi. Coba Anda masuk ke situs www.cekpremi.com. Di sana ada fasilitas di mana Anda bisa mencari asuransi terbaik dengan tarif asuransi mobil All Risk terbaik untuk mobil Anda. kunjungi website Cek Premi sekarang juga.
     


Loading...

Loading...

Share This Page