Persiapan Kereta Api Indonesia Menjelang Mudik Lebaran 2018

Status
Not open for further replies.

NiaRainy

New Member

PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) akan mengoperasikan 393 perjalanan kereta api selama musim mudik Lebaran 2018. Jumlah ini 40 perjalanan lebih banyak dibanding mudik lebaran tahun 2017. Kereta api tambahan mudik Lebaran tahun 2018 disediakan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran guna mendukung sarana transportasi selama musim lebaran 2018. Pihak KAI telah memesan sebanyak 10 train set pada PT. INKA. Dari total rangkaian itu enam diantaranya beroperasi sedangkan sisanya menyusul.


Kereta api tambahan tersebut nantinya akan dioperasikan di jalur utara dan selatan, dengan total kapasitas mencapai 23.000 kursi. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) siap mengantisipasi lonjakan pengguna layanan dengan menjamin pemesanan tiket kereta api Lebaran 2018 melalui internet tidak akan terganggu. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melayani pemesanan tiket selama 24 jam melalui aplikasi, internet, pusat informasi 121, pihak jasa travel agen yang bekerjasama dengan PT. KAI dengan membuka penjualan tiket kereta api.

Pada hari normal kereta api reguler mampu menampung 11,000 penumpang per hari. Dengan adanya kereta api tambahan tersebut maka kereta api akan mendapatkan tambahan jumlah penumpang sebanyak 9,400 orang penumpang per-hari. Sementara itu pihak KAI juga menyediakan moda transportasi untuk mudik gratis yaitu Kereta api Jaka Tingkir dengan kapasitas 600 penumpang. Prediksi kenaikan jumlah penumpang kereta api akan terjadi pada H-2 Lebaran.

Kereta api tambahan Mudik Lebaran 2018 antara lain Malang – Jakarta, Madiun – Jakarta, Solo – Jakarta, Blitar – Jakarta, Kepanjen – Jakarta, Semarang – Jakarta, Tegal – Jakarta, Cirebon – Jakarta, Yogyakarta – Jakarta, Bandung – Jakarta, Solo – Bandung, Tasikmalaya – Bandung, Tasikmalaya – Surabaya, Surabaya – Bandung, Bandung – Yogyakarta, Kutoarjo – Jakarta dan seterusnya.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top