Perusahaan Manajemen Kripto Blockfi Menyesuaikan Suku Bunga

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by HOPTION, May 22, 2019.

  1. HOPTION

    HOPTION New Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    142
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Perusahaan manajemen aset kripto, BlockFi, telah mengumumkan perubahan suku bunga di sebuah pembaruan bulanan pada 21 Mei kemarin.

    Akun dengan saldo bitcoin (BTC) di atas 25 BTC akan menerima kenaikan suku bunga 0,15%, dan akun dengan saldo ethereum (ETH) antara 25 dan 75 ETH akan menurun dari 6,2% menjadi 3,25%.

    Menurut BlockFi, lingkungan pinjaman untuk bitcoin telah berkembang sementara untuk ETH telah menurun. ETH khususnya ditawarkan pada tingkat pinjaman 0,01% pada exchanger kripto utama Poloniex dan perusahaan pemberi pinjaman kripto Compound, dan hanya terdiri dari 3% dari kripto yang meminjamkan portofolio raksasa Capital Genesis pada kuartal pertama 2019.

    BlockFi telah melakukan penyesuaian tingkat bunga yang sesuai sebagai tanggapan terhadap pasar, ujar pihak perusahaan. Selain angka-angka yang tersebut di atas, mereka mencatat bahwa suku bunga untuk saldo BTC antara 0,5 BTC dan 25 BTC akan tetap tidak berubah, dan bahwa akun dengan lebih dari 100 ETH akan mendapatkan persentase hasil tahunan 0,2% (APY).

    BlockFi awalnya meluncurkan akun bitcoin dan ethereum nya pada 4 Maret, dengan suku bunga mulai 6% APY untuk kedua cryptocurrency. BlockFi kemudian menurunkan suku bunganya hanya 18 hari kemudian.

    Tarif awalnya ditetapkan sedikit lebih tinggi dari yang dikatakan sebelumnya, sebesar 6,2%, tetapi BlockFi mengumumkan bahwa mereka akan dipotong menjadi 2% untuk akun dengan lebih dari 25 BTC atau 500 ETH pada bulan April. Perubahan ini tidak menargetkan sebagian besar pemegang BTC dan ETH, sekitar 75% di antaranya dilaporkan memiliki kurang dari 5 BTC atau 150 ETH.

    BlockFi dilaporkan menghadapi kritik dari angka-angka industri yang ditargetkan pada syarat dan ketentuan perusahaan, yang memungkinkan perusahaan untuk menetapkan tingkat bunga setiap bulan atas kebijakannya sendiri. David Silver, pendiri firma hukum Silver Miller, mengatakan bahwa iklan BlockFi tidak sesuai dengan kebijakannya:

    “Tinjauan dangkal dari halaman splash mereka dan syarat dan ketentuan mereka menunjukkan bahwa iklan mereka tidak selalu apa yang mereka jamin […] dan dapat dimengerti mengapa orang akan bingung jika mereka tidak menerima 6,2 persen mereka karena iklan BlockFi membuatnya tampak seperti tingkat pengembalian yang dijamin.”


    Dilansir oleh inforexnews.com
     


Loading...

Loading...

Share This Page