Popularitas dan manfaat media sosial di industri bisnis digital

yandiahmad

New Member
business.jpg
Media sosial kini berkembang dengan begitu massive-nya. Tidak ada pengguna smartphone yang tidak pernah menggunakan media sosial. Pada umumnya media sosial ini telah berhasil membuka ruang komunikasi terbuka untuk jutaan bahkan miliaran orang.
Dengan media sosial orang bisa berkomunikasi secara jarak jauh, dengan media sosial orang bisa berinteraksi dengan cepat dan santai. Media sosial telah memberikan ruang untuk berbagai kepentingan. Seperti silaturahmi, forum diskusi, aktifitas bisnis hingga onlineshop.
Media sosial telah memberikan peluang yang cukup bagus untuk mengumpulkan masa dari berbagai lokasi baik itu di dalam hingga ke luar negeri. Dengan cepat setiap orang terutama yang ingin membangun suatu bisnis atau usaha, dapat dengan mudah dan cepat untuk membangun komunikasi dengan konsumen.
Ada beberapa hal yang dapat menjadikan media sosial itu sangat populer dalam industri bisnis digital. Setiap pelaku usaha kini sepertinya semakin terbantu dengan adanya media sosial untuk melakukan pemasaran produk ataupun layanan mereka. Tanpa harus mengumpulkan masa di sebuah lokasi, tanpa harus mengumpulkan masa di suatu kegiatan, setiap orang kini dapat menggunakan media sosial untuk mengumpulkan masa secara mudah dan efisien.
Di waktu sebelum media sosial itu masuk ke khalayak ramai, para pelaku usaha ini untuk mengumpulkan orang sebanyak 100 orang saja perlu waktu dan kerja keras. Dimana nantinya di perkumpulan tersebut mereka dapat melakukan promosi secara verbal. Namun kini dengan hadirnya media sosial untuk mengumpulkan masa seperti itu cukup mudah.
Maka tidak heran jika kini media sosial sangat populer sekali di industri bisnis digital. Selain mudah digunakan dan juga bersifat gratis, jangkaun masa pun sangat luas. Ada beberapa media sosial yang banyak sekali penggunanya seperti facebook, twitter dan juga instagram. Bahkan semakin kesini, media sosial tersebut dilengkapi dengan layanan bisnis profesional untuk pengelolaan suatu usaha. Dengan layanan tersebut setiap orang bisa membuat akun bisnis yang dapat kemudian dapat di setting untuk pemasaran. Dengan layanan tersebut anda bisa menentukan
anggaran biaya penayangan iklan, jumlah jangkauan orang, waktu penayangan dan sebagainya. Adapun layanan tersebut biasa dikenal dengan nama facebook ads dan instagram ads.
Ini menunjukan bahwa media sosial tersebut telah melakukan sebuah riset aktifitas yang sering orang lakukan saat ini. Maka tidak heran jika layanan atau fitur tersebut semakin mendorong setiap orang untuk membuat usaha di industri digital dengan mudah, ramah pengguna dan tentunya biaya terjangkau. Ada beragam bisnis di industri digital yang dapat anda coba. Seperti dropship, reseller, affiliasi dan sebagainya. Tanpa anda memiliki sebuah toko, tanpa anda memiliki sebuah produk, maka anda bisa berjualan melalui media sosial.
 

Ita Maulani

New Member
Media sosial telah berkembang pesat. Banyak orang yang akrab dengan media sosial. Walaupun terkadang mereka menyalahgunakan media sosial dengan menyebar ujaran kebencian: menghina, melecehkan atau mencemarkan nama baik orang lain. Atau menulis hal-hal yang menyinggung dan merugikan orang lain.

Tetapi, saya bermimpi kapan di Indonesia ada media sosial sendiri buatan dan milik orang Indonesia? Jika ini ada, tentu akan lebih seru, lebih membanggakan. Sebab, penduduk Indonesia cukup besar, 260 juta orang. Sangat potensial untuk memajukan dunia industri digital ini.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top