Prabowo Rayu Pemilih Muslim, Akankah Berhasil?

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by politik, Jan 19, 2019.

  1. politik

    politik New Member

    Joined:
    Jan 20, 2018
    Messages:
    225
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dalam pidato kebangsaannya, calon presiden Prabowo Subianto menyuarakan perlindungannya terhadap ulama, keinginannya untuk meningkatkan kualitas pesantren, serta membangun lembaga keuangan untuk Haji. Prabowo mengakhiri pidatonya dengan berteriak Allahu Akbar tiga kali, yang disambut dengan sorak-sorai yang keras dari ratusan penonton. Para analis mengatakan bahwa penekanan Prabowo pada Islam adalah taktik untuk memenangkan pemilih Muslim. Namun akankah ia berhasil?

    Oleh: Resty Woro Yuniar (South China Morning Post)

    Calon presiden Prabowo Subianto, berusaha menumbuhkan citra sebagai seorang Muslim yang saleh, di mana para analis menyebut pidato kebangsaannya baru-baru ini sebagai upaya untuk meningkatkan elektabilitas dan daya tariknya di antara blok suara Muslim yang signifikan di negara itu, menjelang pemilu pada 17 April mendatang.

    Mantan jenderal itu menghadapi Presiden Joko Widodo dalam pemungutan suara, yang merupakan pengulangan tahun 2014, ketika ia kalah dari Jokowi dengan selisih hanya 6 persen. Kali ini, ia mengklaim bahwa Indonesia di bawah Jokowi telah mengalami pembengkakan utang luar negeri, dan tidak akan bertahan lebih dari tiga hari jika terperangkap dalam perang karena kurangnya peluru di gudang persenjataannya.

    Dalam rapat umum pada Senin (14/1), Prabowo—yang mengenakan setelan hitam formal sebagai ganti baju putih dan celana khaki khasnya—membahas misinya untuk mengembalikan Indonesia ke jalur kemenangannya, jika ia diberi mandat untuk memimpin 260 juta masyarakat di Indonesia.

    Pasangannya—pengusaha terkenal dan mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno—berdiri di sampingnya sepanjang pidato.

    Prabowo juga berulang kali berjanji untuk melindungi semua pemimpin agama—di antara mereka adalah ulama Muslim—mengutip kontribusi signifikan mereka dalam perjuangan empat tahun untuk memenangkan kemerdekaan negara dari Belanda setelah diproklamasikan pada 17 Agustus 1945.

    “Kami akan pastikan ulama-ulama kita dihormati, dan bebas dari ancaman kriminalisasi. Ini menjadi sangat penting, karena peran ulama dalam kemerdekaan bangsa kita demikian penting,” katanya. “Karena itu, bagi bangsa Indonesia, janganlah pernah kita tidak hormati kiai-kiai kita, ulama-ulama kita, dan pemuka-pemuka agama lain yang memimpin kita.”

    Baca Artikel Selengkapnya di sini
     


  2. Basri Abdullah

    Basri Abdullah New Member

    Joined:
    Jan 10, 2019
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Sah-sah saja :)
     
  3. Abi Winata

    Abi Winata New Member

    Joined:
    Jan 12, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    marketing
    Location:
    Jl. Raya Narogong Kp. cikeriwis RT 07 / RW 02,
    kalau urusan politik no komen deh, yang penting masyarakat tetap damai saja dan tidak ribut karena perbedaan
     
  4. Ais elkirami

    Ais elkirami New Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    Entahlah... setiap orang punya berusaha
     
  5. Berita Terkini

    Berita Terkini New Member

    Joined:
    Jan 21, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Membahas debat capres perdana 17 Januari 2019 lalu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinilai sebagai paslon yang kompak karena keduanya sama-sama memberikan kesempatan masing-masing untuk menjawab pertanyaan.

    Dalam debat perdana kemarin, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga berhasil menyampaikan pesan positif kepada masyarakat lewat kekompakan mereka di atas panggung.

    Di sisi lain Prabowo Subianto sempat menuai reaksi keras lantaran pernyataannya soal keberadaan eks koruptor yang menjadi caleg Partai Gerindra. Calon presiden nomor urut 02 tersebut diragukan komitmennya untuk penindakan kasus korupsi.

    Hmm kira-kira debat capres kedua nanti gimana yaa??
     
Loading...

Loading...

Share This Page