Proses Branding Perusahaan

Status
Not open for further replies.

Lentera

blogger amatir
Secara umum pengertian rebranding adalah usaha untuk mengubah citra brand kembali ke tujuan semula agar lebih sukses lagi. Rebranding diperlukan jika masih ada persepsi di masyarakat yang masih belum sampai pada taraf yang diinginkan visi dan misi perusahaan.

Dalam melakukan branding, peran humas perusahaan, lebih dominan dalam usaha untuk membangun dan mempertahankan reputasi, citra brand melalui komunikasi hubungan masyarakat yang baik dan bermanfaat antara perusahaan dan konsumen. Oleh karena itu, Branding merupakan aset perusahaan yang paling berharga dan salah satu hal penting dalam sebuah bisnis karena tidak dapat dibangun dalam jangka waktu yang singkat.


image: www.kanal.web.id

Branding bukan saja untuk masalah bagaimana produk perusahaan dipilih dan dibeli masyarakat, melainkan ke arah bagaimana konsumen dapat puas sehingga menjadi pelanggan setia dengan melihat perusahaan tersebut satu-satunya yang terbaik yang mampu memberikan solusi kepada mereka. Unsur terpenting branding adalah kejelasan, konsisten dan konstan dalam melakukan tujuan yang sangat luas, seperti:
  • mampu menyampaikan pesan dengan jelas visi dan misi perusahaan
  • mampu membangun kredibilitas perusahaan di publik.
  • mampu menghubungkan target perusahaan dengan konsumen secara emosional
  • mampu menggerakkan atau memotivasi konsumen untuk menciptakan kesetiaan pelanggan
Oleh karena, persaingan merek atau brand saat ini begitu dominan maka tidak jarang melakukan rebranding misalkan dengan mengubah logo, slogan (tagline) dan sebagainya. Apalagi sekarang pada era keterbukaan sehingga masyarakat atau konsumen sudah semakin kritis terhadap informasi dan layanan yang diterima.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top