Putin: Hubungan As-rusia Yang Buruk Kini Bertambah Buruk

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by politik, Jun 14, 2019.

  1. politik

    politik New Member

    Joined:
    Jan 20, 2018
    Messages:
    212
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa hubungan AS-Rusia yang sudah buruk kini bertambah buruk, dengan banyaknya sanksi yang dijatuhkan AS terhadap Rusia. Hubungan AS-Rusia kian tegang, yang disebabkan oleh banyak hal, mulai dari Perang Suriah hingga konflik Ukraina, serta dugaan campur tangan Rusia dalam politik AS, yang dibantah Moskow. Putin pun membandingkan hubungan AS-Rusia yang memburuk, dengan hubungan China-Rusia yang semakin baik.

    Oleh: Andrew Osborn dan Maria Tsvetkova (Reuters)

    Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa hubungan antara Moskow dan Washington semakin memburuk, menekankan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Kamis (13/6), bahwa pemerintah Amerika Serikat (AS) saat ini telah memberlakukan puluhan sanksi terhadap Rusia.

    Putin membuat penilaian suramnya tersebut menjelang KTT G20 di Jepang akhir bulan ini, di mana ia mungkin bertemu Presiden AS Donald Trump.

    Hubungan AS-Rusia kian tegang, yang disebabkan oleh banyak hal, mulai dari Perang Suriah hingga konflik Ukraina, serta dugaan campur tangan Rusia dalam politik AS, yang dibantah Moskow.

    “Mereka (hubungan kami) menurun, semakin buruk,” kata Putin kepada saluran Mir TV, menurut transkrip Kremlin.

    “Menurut saya, pemerintahan AS saat ini telah menyetujui puluhan keputusan terkait sanksi terhadap Rusia dalam beberapa tahun terakhir.”

    Baca Artikel Selengkapnya di sini
     


Loading...

Loading...

Share This Page