Raihlah Kepercayaan Tim Bisnis Anda Dengan Cara Ini

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Mas O'o, Dec 27, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    tim.jpg

    Mendapatkan kepercayaan dari anggota tim menjadi salah satu hal mutlak yang harus dipunyai seorang leader dalam membangun bisnis. Namun lain halnya jika Anda tidak memiliki kepercayaan dari team bisnis Anda sendiri, maka hal yang terjadi adalah mereka akan bekerja tidak dengan cara sukarela, mereka bekerja secara ogah-ogahan atau bekerja dengan hanya menghabiskan waktu jam kantor Anda saja. Maka itu sangat berbahaya karena bisa menghancurkan karir dan bisnis Anda sendiri.

    Jika Anda mengalami hal tersebut maka lakukanlah hal-hal berikut ini sebagai pencegah dari untrust dari team Anda.

    1. Berusaha Sekuat Tenga Menjadi Contoh Yang Baik

    Menjadi leader sebuah team menuntut kita untuk bekerja keras. Tidak hanya itu, kita juga sangat diharapkan untuk tampil bisa menjadi seorang contoh buat anggota team yang ada, kedisipilnan kerja komitmen, serta kesungguhan dalam bekerja kita akan menjadi contoh buat anggota team yang lain. Jika kita mampu melakukan itu secara otomatis mereka akan mengikuti dan patuh terhadap kita.

    2. Anggota Tim Anda Juga Perlu Dilayani Dengan Ketulusan

    Menjadi leader membutuhkan rasa kepekaan yang tinggi terhadap kinerja anggota yang dipimpinnya. Selain itu seorang leader harus mampu menjadi ssalah satu bagian dari teman curhat anggota team. Layanilah keluh kesah mereka dengan ketulusan yang timbul dari hati. Karena ketulusan yang muncul dari lubuk hati akan begitu terasa perbedaannya dengan ketulusan yang sifatnya palsu. Kehangatan dalam komunikasi juga merupakan salah satu ikatan batin yang akan timbul jika kita melayani mereka dengan tulus ikhlas.

    3. Selalu Hargai Kinerja Anggota Tim Bisnis Anda

    Penghargaan terhadap anggota team bukan selalu dengan uang finansial atau lainnya. Dengan kata-kata pun kadang lebih berarti bagi mereka dari pada finansial yang terkesan dipaksakan. Misalnya ketika dalam sebuah rapat yang Anda pimpin singgung keberhasilan mereka dengan mengatakan selamat, atau hebat atau kata-kata lainnya. Beberapa kalimat itupun akan membuat mereka sangat dihargai dan mereka akan merasa bahwa mereka sangat layak berada pada posisinya sekarang.

    4. Kembangkan Passion Serta Potensi Tim Anda

    Sebagai leader hal yang mutlak Anda ketahui adalah potensi dari seluruh team Anda. Jangan sampai Anda salah dalam menempatkan seseorang, kesalahan dalam penempatan akan menjadikan seseorang merasa terkungkung dan merasa bahwa dirinya di ikat dalam melakukan suatu pekerjaan. Penempatan posisi sesuai dengan keahlian mereka menjadikan team Anda merasa bisa mengeluarkan seluruh kemampuan serta potensi yang mereka miliki.

    5. Sampaikan Kepada Tim Bahwa Anda Bisa Di Andalkan

    Memiliki karakter tegas dan cekatan serta mampu mengerjakan segala pekerjaan merupakan salah satu modal dalam menjadi leader sebuah tim. Yakinkan kepada mereka bahwa Anda adalah orang-orang yang bisa di andalkan. Dengan cara terus berperan aktif dalam segala pekerjaan yang mereka geluti. Jangan sungkan-sungkan untuk membantu team Anda dalam bekerja. Dekati mereka jika mereka merasa jauh dengan Anda. Tanamkan Anda adalah leader mereka yang juga memiliki sifat pekerja keras juga.

    Baca thread lain :
    1. Mau Bisnis Anda Tetap Langgeng, Lakukan 6 Hal Ini
    2. Manajemen Diri Yang Anda Perlukan Untuk Mencapai Kekayaan Dan Kesuksesan
    3. Kesalahan Dalam Memimpin Bisnis Yang Sering Dilakukan
    4. Anda Salesman, Kemampuan Ini Patut Anda Miliki Untuk Bisa Bekerja Maksimal


     


Loading...

Loading...
Similar Threads - Raihlah Kepercayaan Tim
  1. politik
    Replies:
    0
    Views:
    91

Share This Page