Reboot Ratu Ilmu Hitam : Kembalinya Legenda Horor Indonesia

mrsawada

New Member
Setelah sukses dengan "Pengabdi Setan" (2017), Rapi Films merilis kembali film horor lama mereka dari tahun 80-an "Ratu Ilmu Hitam" adalah 1981 judul film Suzzanna yang berhasil di masanya.

Dalam konferensi pers yang diadakan di kantor rapi film, Menteng, Jakarta, Selasa (3/9), Direktur Kimo Stamboel dan para pemain Ratu pemain Ratu Ilmu Hitam tahun 2019 menuturkan fakta fakta unik seputar film ini.

Ada setidaknya 15 aktor profesional yang bergabung dalam reboot film "Ratu Ilmu Hitam" 2019. Mulai dari aktor kawakan seperti Hannah Al Rasyid dan Ario Bayu, hingga bintang cilik Muzakki Ramdhan.

Selain itu, ada pula Ruth Marini, Putri Ayudya, Imelda Therine, Tanta Ginting, Giulio Parengkuan, dan masih banyak lagi artis yang terlibat dalam skenario karya Joko Anwar ini.

Di antara kumpulan cast ini ada yang mengaku bahwa "Ratu Ilmu Hitam" merupakan film dengan genre horor pertama yang mereka mainkan. "Karena gue emang penakut," kelakar Tanta Ginting di tengah konferensi pers. Namun, begitu mengetahui bahwa film ini disutradarai Kimo Stamboel, ditulis oleh Joko Anwar, dan diperankan banyak nama-nama besar, Tanta dan sejumlah cast lain langsung tertarik.

Terinspirasi dari film horor berjudul serupa yang sukses besar di tahun 1981
"Ratu Ilmu Hitam" aslinya merupakan salah satu film ikonik dari tahun 1981 yang dibintangi oleh Suzzanna. Film produksi Rapi Film tersebut waktu itu dianggap sebagai salah satu film horor terbaik di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung "Ratu Ilmu Hitam" (1981) berhasil mendapat lima nominasi Festival Film Indonesia 1982. Film ini juga cukup sukses secara internasional dan dikenal sebagai "Queen of Black Magic" di Amerika Serikat, "Exorcisme Noir" di Prancis, dan ditayangkan di beberapa negara Eropa lainnya.
Reboot versi 2019 ini menjanjikan kengerian yang tak kalah seram dengan versi asli, namun dalam kemasan modern sesuai dengan perkembangan zaman.

Setting yang memang seram ditambah skenario karya Joko Anwar sangat mendukung aura kengerian yang diharapkan
Tak sulit membangun aura kengerian di film ini. "Gak hanya ceritanya, set-nya juga meneror," kisah Tanta Ginting. Pengambilan gambar "Ratu Ilmu Hitam" 2019 memang dilakukan di sebuah rumah tua di tengah hutan di wilayah Cirebon

Ada banyak kejutan yang disiapkan oleh Kimo dan team. Salah satunya, kembalinya sosok hantu yang dulunya diperankan mendiang Suzanna. Hiii Ngerii
 
Last edited:
Loading...
Top