Rekomendasi Speaker Aktif 2019, Inilah Tips Agar Tidak Salah Pilih

Discussion in 'Musik' started by soltius, Jan 29, 2019.

  1. soltius

    soltius New Member

    Joined:
    Oct 16, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Software Akuntansi Engineer
    Location:
    Indonesia

    Ada banyak sekali rekomendasi speaker aktif 2018 yang bisa Anda pilih. Mulai dari merk ternama dengan harga mahal hingga brand semenjana tetapi bersahabat dengan kantong. Dalam memilih speaker aktif, aspek utama yang harus Anda prioritaskan adalah kualitasnya. Agar Anda tidak salah pilih saat membeli speaker beberapa tips di bawah ini mungkin bisa digunakan sebagai referensi.


    Pilih merk ternama
    Tips memilih speaker aktif yang pertama ini merupakan cara paling sederhana. Anda dapat melihat kualitas speaker aktif yang akan dibeli hanya berdasarkan popularitas merknya. Speaker aktif kualitas terbaik dengan merk terkenal umumnya memiliki kualitas di atas rata-rata. Selain itu, speaker merk ternama juga bersedia untuk memberikan garansi apabila terjadi kerusakan, baik cacat produk maupun karena pemakaian.


    Pilih woofer berukuran besar
    Rekomendasi speaker aktif 2018 yang dapat Anda pilih memang bermacam-macam. Apabila Anda ingin speaker yang mampu menghasilkan audio bagus, maka pilih woofer dengan ukuran besar. Besarnya ukuran woofer tentu akan mendukung speaker untuk menghasilkan suara bass yang lebih mantap. Apabila masih dirasa kurang, Anda bisa memilih speaker dengan double woofer.


    Perhatikan penggunaan speaker
    Umumnya, speaker digunakan untuk keperluan audio dalam ruangan (indoor) dan juga ruang terbuka (outdoor). Sebelum memilih speaker sebaiknya tentukan terlebih dahulu untuk apa penggunaannya. Jika speaker akan digunakan di dalam ruangan, maka pilihlah jenis yang bisa menghasilkan nada rendah. Sebaliknya, apabila penggunaannya di ruang terbuka, maka pilih speaker yang mendukung untuk nada tinggi.


    Pilih speaker dengan fitur lengkap
    Bukanlah rahasia umum, jika setiap merk speaker aktif tentu mempunya fitur yang berbeda-beda. Akan tetapi, ada beberapa kelengkapan fitur yang perlu Anda klarifikasikan dulu terhadap penjual sebelum membelinya. Fitur tersebut diantaranya adalah LED display, Automatic Vocal Changer, Pitch Control, Remote Control dsb.


    Itulah ketiga tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih speaker aktif berkualitas. Penerapan ketiga tips tersebut bertujuan agar Anda tidak salah pilih saat membeli speaker. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali rekomendasi speaker aktif 2018 dengan beragam merk, spesifikasi dan harga. Kondisi tersebut kadang membuat Anda kebingungan sehingga salah dalam memilih speaker. Agar kondisi ini tidak terjadi, maka Anda harus selektif sebelum membeli.
     


  2. Freaky

    Freaky New Member

    Joined:
    Oct 25, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Wah pas banget, kebetulan ane lagi pengen ganti speaker, makasih banyak gan :D
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page