Review Wisata Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri Jawa Timur

Burhan Abdillah

New Member
Ketika membahas objek wisata Kabupaten Kediri kebanyakan dari pikiran kita akan langsung menuju ke wisata edukasi kampung Pare Kediri. Nyatanya Kabupaten Kediri itu juga memiliki beberapa objek wisata alam keren-keren loh misal wisata sedang naik daun akhir-akhir ini ada kampung Korea dan bukit kura-kura. Yap kedua destinasi wisata tersebut sampai sekarang menjadi perbincangan hangat oleh para traveler. Kali ini saya akan sedikit membahas review wisata Bukit Kura-Kura Ongakan, ya sobat maxmanroe.

75333947_165801074821231_5910037925402517889_n.jpg

Wisata Kediri ini berlokasi pada sisi lereng gunung Kelud sebelah timur. Ya mengingat sebagai objek wisata baru di Kediri, mungkin sobat bakal sedikit dibuat bingung lokasi wisata berada. Selama perjalanan sobat ke lokasi wisata, bakal tersaji keindahan hutan pinus cukup rindang. Nah ketika sobat telah sampai di lokasi wisata, sobat akan disuguhkan pemandangan ciamik alam khas gunung Kelud. Di sana sobat bebas berfoto-foto ria diatas gardu pandangan terbuat dari kayu-kayu telah disediakan.

Memang sih kalau dari segi sarana-prasarana di sana mungkin belum begitu memadai ya baru sebatas ada toilet umum dan juga lahan parkir. Tapi tak perlu khawatir bagi sobat merasa lapar di sana sudah ada kok warung-warung penjual makanan-minuman.

Bagi teman-teman ingin tahu alamat detail wisata berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pihak pengelola tak memberikan batasan waktu bagi para wisatawan, hanya saja mengingat lokasi wisata itu berada area perbukitan yang dipenuhi oleh pohon-pohon pinus, maka disarankan untuk segera balik sebelum jam 5 sore.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok agar bisa liburan di wisata bukit kura-kura Ongakan, ketika sobat masuki lokasi wisata bakal dikenakan biaya retribusi wisata sebesar Rp. 4.000 per orang dan ada pula biaya parkir kendaraan ya belum ada patokan berapa sih, sehingga terserah sobat mau kasih berapa aja ke tukang parkir nya.

sumber : website wisata
 
Loading...

Thread Terbaru

Top