Sakit Kepala Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya

Discussion in 'Health & Beauty' started by gazmen206, Apr 11, 2019.

  1. gazmen206

    gazmen206 New Member

    Joined:
    Apr 9, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Pernah merasakan sakit kepala saat puasa? Ini tentu sangat mengganggu Anda menjalani aktivitas. Apalagi Anda tak bisa mengonsumsi obat untuk menghilangkan rasa sakit kepala hingga waktu berbuka tiba.

    Sakit kepala saat puasa bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya tekanan darah tinggi atau rendah, dehidrasi, anemia hingga terlalu banyak asupan kafein.

    Nah, ingin tahu cara agar rasa sakit kepala Anda tak datang saat berpuasa, dan bagaimana menghilangkannya saat rasa sakit kepala muncul? Berikut tipsnya, seperti yang dilansir Fustany.

    1. Hindari makan berlebihan
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan dengan menghindari makan berlebihan selama berbuka. Jika Anda makan terlalu banyak akan menarik sirkulasi darah ke perut Anda, dan hasilnya sakit kepala Anda akan muncul.

    2. Makan kurma saat berbuka
    Jika Anda merasa sakit kepala sebelum berbuka puasa, disarankan untuk mengonsumsi kurma terlebih dahulu saat berbuka puasa.

    Kurma bisa membuat perut Anda menjadi ringan dan memiliki kandungan gula pasti yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan kembali kekuatannya.

    3. Minum cukup air
    Minum cukup air sangat penting setelah berbuka puasa, minumlah air yang cukup saat berbuka puasa sampai sahur dan hindari soda juga kafein, karena itulah alasan utama mengapa Anda merasa dehidrasi dan sakit kepala keesokan harinya.

    4. Jangan begadang
    Tidur yang cukup, jangan begadang dan bangunlah di pagi hari untuk mulai bekerja. Ini akan membuat tubuh menjadi segar dan lebih siap untuk memulai hari yang produktif. Sebaliknya, tidur yang kurang tentu akan membuat Anda sakit kepala.

    5. Jangan melewatkan sahur
    Sahur tidak boleh dilewatkan, tapi juga tidak berlebihan. Kedua kasus tersebut bisa menyebabkan sakit kepala yang mengerikan keesokan harinya.

    6. Rendam kaki di air hangat
    Jika Anda berpuasa dan sakit kepala menyerang Anda, rendam kaki Anda ke dalam air hangat, dan masukkan sesuatu yang dingin ke bagian belakang kepala Anda, lalu istirahatkan mata untuk sementara waktu. Anda akan merasa jauh lebih baik setelah itu!
     


Loading...

Loading...

Share This Page