Sedikit Fakta Tentang Manchester United Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya

Discussion in 'Sports' started by Ramdan, Sep 24, 2018.

  1. Ramdan

    Ramdan New Member

    Joined:
    Oct 1, 2016
    Messages:
    73
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di negara dengan julukan The Black Country. United telah mengkoleksi 20 gelar Liga Inggris dan 3 Liga Champions.

    Tak hanya sampai disitu saja, Red Devil juga termasuk klub paling mendunia karena prestasiya dan juga klub terkaya di dunia. Tidak heran jika Manchester United selalu diisi oleh pemain top dunia, mulai dari Eric Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo hingga Zlatan Ibrahimovic.

    Namun terlepas dari itu semua, masih banyak fakta unik lainnya yang mungkin belum banyak diketahui anda, klub sepakbola yang bermarkas di Old Trafford ini. Gak percaya? Yuk kita simak aja fakta uniknya.

    Sepanjang sejarah klub, hanya baru dua kali dilatih oleh manager dari luar Britania Raya

    Dalam sejarah klub, hingga saat ini Man. United telah dilatih oleh 22 orang manager dan mayoritas dari mereka berasa dari Britania Raya. Diantaranya adalah 6 orang berasal dari Skotlandia, dimana diantaranya adalah Sir Alex Fergusson dan David Moyes, sedangkan Ryan Giggs berasal dari Wales.

    Namun dari itu semua, MU hanya baru 2 kali dilatih oleh manager yang berasal dari luar Britania Raya, yaitu Louis Van Gaal yang berasal dari Belanda, dan pelatih MU saat ini Jose Mourinho yang berasal dari Portugal.

    Pernah menggunakan kandang Manchester City sebagai stadion utama mereka selama 4 musim

    Pada tahun 1940 dunia sedang kacau balau akibat perang dunia II, termasuk stadion kandang milik Manchester United. Letak mereka yang dekat dengan kawasan industri Trafford Park menjadikan stadion mereka salah satu sasaran pengeboman oleh Hitler.

    Stadion mereka pun kemudian hancur lebur. Manchester City yang merupakan rival mereka kemudian membantu MU dengan berbagi kandang bersama sambil menunggu rekonstruksi pembangunan kembali stadion mereka. MU menggunakan kandang Manchester City selama 4 musim dari tahun 1945 hingga 1949.

    Pembangunan kembali Old Trafford rampung pada tahun 24 Agustus 1949, dan dalam pertandingan pertamanya, MU menang dengan skor 3-0 saat melawan Bolton Wanderers.

    Klub Inggris pertama yang menjuarai Liga Champions

    Sebelum bernama Champions League, kompetisi tertinggi klub Eropa ini bernama European Cup. Meskipun Liverpool merupakan klub Inggris tersukses dalam ajang ini dengan 5 gelar, tapi Manchester United-lah yang menjadi klub Inggris pertama yang menjuarai ajang yang satu ini.

    MU menjuarai ajang ini pada musim 1967-1968 saat mampu mengalahkan wakil Portugal, Benfica dengan skor 4-2 melalui perpanjangan waktu. Musim tersebut MU juga mencetak rekor dengan skor kemenangan terbesar, yaitu 10-0 saat mengalahkan Anderlecht di putaran pertama.

    Performa MU saat itu memang sangatalah luar biasa. Sebelumnya mereka mengalahkan Real Madrid di babak semifinal dengan aggregate 5-3.

    Sumber Fakta
     


  2. Amila

    Amila New Member

    Joined:
    Mar 26, 2018
    Messages:
    94
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    indonesia
    Location:
    indonesia
  3. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    259
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    United is my heart, glory glory manchester united boy3:
     
  4. nak belog

    nak belog New Member

    Joined:
    Jun 22, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    saya mulai menyukai MU sejak treble winner 1998/1999
    jadi tidak terlalu banyak tahu tentang info diatas :(

    GGMU
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page