Semangat Belajar Adalah Kunci Kesuksesan Pebisnis Ini

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Putri Viona, Jun 13, 2017.

  1. Putri Viona

    Putri Viona Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    [​IMG]

    Profil Sukanto Tanoto dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses Indonesia. Masuk dalam jajaran orang-orang terkaya di negara ini tentu menjadi indikator dari kesuksesannya tersebut. Siapa sangka bahwa kehidupan masa kecilnya penuh kepahitan. Sukanto Tanoto tidak lahir dari keluarga kaya bergelimang harta. Ia bahkan harus rela tidak melanjutkan pendidikannya karena ekonomi keluarga yang tidak stabil dan memadai. Sementara itu, di sisi lain ia harus bertanggungjawab mengurus keluarganya, sehingga berhenti sekolah adalah keputusan yang harus diambilnya saat itu. Meski begitu, Sukanto Tanoto tidak menganjurkan untuk putus sekolah demi mengejar kesuksesan di bidang bisnis. Sebaliknya, ia justru menekankan pentingnya pendidikan demi masa depan yang lebih baik. Inilah rahasia sukses yang ia miliki; selalu belajar dimanapun, tanpa peduli apapun rintangannya.

    Hal ini terungkap dalam acara Tanoto Enterpreneurship Series yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2014. Di hadapan para mahasiswa Magister Manajemen di fakultas tersebut, Sukanto Tanoto meminta agar mereka, selaku calon pemimpin Indonesia di masa depan, agar tidak berhenti bersekolah demi kesuksesan yang ingin diraih di masa depan. Ia juga mengatakan bahwa pendidikan telah menjadi fokus perhatiannya dan sang istri, Tinah Bingah Tanoto, meskipun mereka berdua sama-sama tidak menyelesaikan pendidikan secara formal. Akan tetapi, mereka berdua mengaku tak pernah berhenti untuk belajar. Mereka selalu memanfaatkan kesempatan untuk belajar, dimana pun dan kapanpun tanpa kenal lelah.

    Semangat untuk terus belajar tanpa memperdulikan keterbatasan yang menghalangi itulah yang ingin ditularkan oleh keluarga Sukanto Tanoto ke masyarakat luas, utamanya mereka yang sedang menempuh pendidikan. Hal ini pula yang menjadi fokus dari Tanoto Foundation, sebuah organisasi sosial yang didirikan oleh Sukanto Tanoto bersama sang istri. Untuk membuktikan kontribusinya di bidang pendidikan, Sukanto Tanoto via akun Facebook Tanoto Foundation miliknya ini rutin menggelar sejumlah acara atau kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, juga memudahkan semua orang mengakses pendidikan berkualitas ini sehingga tidak hanya terbatas pada golongan tertentu saja. Salah satu caranya ialah perbaikan beragam fasilitas pendidikan, pelatihan bagi tenaga pengajar, hingga adanya beasiswa Tanoto Foundation yang sudah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 6000 orang di Indonesia.
     


  2. flair666

    flair666 Member

    Joined:
    Jun 18, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Occupation:
    Digital Marketing Officer
    Location:
    Jakarta, Indonesia
    Ini membuktikan bahwa pebisnis sukses pun butuh yang namanya pendidikan, bahkan harus dikedepankan. Karena sekarang banyak bermunculan ajaran2 sesat mengenai sukses dalam berbisnis yang intinya menomor sekiankan pendidikan.
     
  3. Dwi Khasbullah

    Dwi Khasbullah Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    Memang pendidikan adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam meraih kesuksesan... ayo lebih semangat lagi dalam berkarya....
     
  4. kreditmobil

    kreditmobil Member

    Joined:
    May 10, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Occupation:
    marketing officer
    Location:
    Jl.Ir.Juanda No.25-26 Depok 16423
    memang benar pendidikan itu sangat penting, akan tetapi tetap pengalamanlah yang menjadi kunci sukses seorang pebisnis
     
  5. fatimah

    fatimah Member

    Joined:
    Jul 2, 2017
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    Location:
    Mogot
    semangat belajar dan tidak mudah menyerah
     
  6. tweezer

    tweezer Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Female
    benar sekali tuan, memang kita harus semangat belajar dan memanfaatkan fasilitas dari FXB Trading, karena FXB Trading menawarkan kalender ekonomi yang membantu para pedagang dalam memahami dan dalam mengamati berbagai peristiwa ekonomi yang sedang terjadi di seluruh dunia.
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page