1. Disclaimer
    Forum Maxmanroe tidak bertanggungjawab atas informasi atau promosi yang dibuat member.

Sering Dianggap Sepele, Ini 5 Manfaat Karton Box Dalam Kehidupan Sehari-hari

Discussion in 'Info Bisnis' started by Muhamad Daniel, Nov 15, 2018.

  1. Muhamad Daniel

    Muhamad Daniel New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tempat jual kemasan karton box memang tak pernah sepi dari pengunjung. Pasalnya, meski terkesan sepele, benda yang satu ini selalu punya manfaat yang tak bisa terganti oleh benda-benda lainnya. Bukan hanya sebagai wadah barang-barang lain yang dikemas saat akan pindahan atau sebelum masuk gudang, karton box juga berguna untuk berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari. Buat kamu yang penasaran, yuk cek 5 manfaat karton box berikut ini!
    [​IMG]
    1. Mengemas Barang

    Manfaat kardus atau karton box yang satu ini memang sudah bukan rahasia lagi. Awalnya, kardus pun dibuat dengan tujuan sebagai tempat mengemas barang. Dari waktu ke waktu, berbagai jenis kardus yang muncul mulai beragam, mulai dari yang kardus berbahan biasa hingga yang berbahan kokoh. Kamu yang mau pindahan kini bisa menjadikan kardus sebagai wadah utama untuk mengemas segudang barang-barangmu. Jangan khawatir soal ukuran, sekarang sudah banyak kok kardus berukuran jumbo yang dijual di pasaran.


    2. Tempat Penyimpanan Barang yang Ramah Lingkungan

    Kamu si pemilik berbagai barang tak terpakai yang dirasa sayang untuk dibuang pun bisa memanfaatkan kardus alias karton box. Bukan sekadar tempat penyimpan barang, kardus juga termasuk benda ramha lingkungan. Kamu pun tidak perlu segan membuang kardus yang sudah tidak bisa digunakan kembali. Sebab, kardus yang terbuat dari kertas ini mudah terurai di dalam tanah, bahkan ada juga yang memanfaatkannya sebagai produk dari bubur tumbuhan.


    3. Bahan Pembuat Kerajinan Tangan

    Di tangan mereka yang penuh imajinasi dan inovasi, kardus bekas bisa juga menjadi barang bernilai ekonomis tinggi, lho. Kalau kamu tertarik juga mengubah kardus bekas menjadi barang kerajinan tangan, kamu mungkin bisa memulainya dengan membuat benda-benda sederhana, seperti rumah kardus, pesawat atau kereta dari kardus, atau motor dan mobil dari kardus. Kunci utama dari pembuatan kerajinan tangan dengan kardus terletak pada pola. Jadi, pandai-pandailah menggambar polanya, ya.


    4. Manfaatkan untuk Membuat Benda-Benda Pakai

    Siapa bilang kardus bekas harus dibuang? Kamu bisa juga kok memanfaatkan kardus bekas untuk membuat barang-barang yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai tutorial cara membuat barang-barang dari kardus bekas pun sudah bermunculan di berbagai media sosial. Sebagai referensi, kamu bisa memanfaatkan kardus bekas menjadi pembatas laci, rak buku dinding, tempat penyimpan file, hingga tempat tisu. Desain kardus bekasmu semenarik mungkin supaya barang-barang yang dihasilkan memiliki daya tarik tersendiri.


    5. Membuat Hiasan Dinding

    Bosan melihat dinding rumahmu yang monoton dan hanya itu-itu saja? Mengganti warna dinding mungkin butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Nah, kalau kamu mau, kamu bisa memanfaatkan kardus bekasmu dan menyulapnya menjadi hiasin dinding yang unik dan ciamik. Kamu bisa mendesainnya dengan motif bunga-bunga atau motif kotak-kotak yang modern. Kalau tertarik, kamu pun bisa melapisi kardus bekasmu dengan kertas warna-warni yang menarik. Dijamin keren, deh!


    Nah, itu dia 5 manfaat karton box dalam kehidupan sehari-hari. Nah, sekarang, kamu tidak perlu lagi repot membuang karton box bekas milikmu. Manfaatkan saja menjadi barang kesenian. Mau coba?
     


Share This Page