Suka Bersin di Pagi hari? Bisa Jadi Kamu Alami Rhinitis Alergi

astor

New Member

Apakah saat pagi hari kamu sering kali mengalami firasat bersin di pagi hari? bisa jadi kamu sedang mengalami sebuah penyakit bernama Rhinitis alergi lho. Rhinitis alergi sendiri adalah sebuah peradangan yang terjadi pada rongga hidung dimana disebabkan oleh gejala alergi. Rhinitis alergi sendiri biasanya dapat terjadi saat adanya alergen tertentu yang mudah terbawa pada udara dan terhirup oleh hidung.

Rhinitis sendiri bisa terjadi karena cuaca musiman dan ada juga yang terjadi karena menahun seperti karena spora jamur, bau-bauan, debu, bulu hewan, dan lain hal sebagainya. Lalu apa sih penyebab penyakit yang satu ini?

Penyebabnya sendiri karena berbagai faktor, seperti karena adanya debu, bulu-bulu binatang, serbuk saru, ataupun bisa juga diperparah dengan cuaca dan juga lingkungan yang cukup dingin sehingga dapat terjadi bersin berkali-kali di pagi hari.

Ciri-ciri yang umum dari rhinitis alergi sendiri yaitu adanya pilek yang muncul dan ketika terpapar debu maka akan menjadi bersin-bersin, lalu hidung akan menjadi tersumbat atau bisa juga hidung menjadi gatal, mata juga gatal serta berair. Bila terjadi dalam kondisi yang sangat berat, indera penciuman seseorang akan menjadi menurun.

Yang dapat beresiko untuk terkena rhinitis alergi bisa pada semua umur lho, namun seringkali terjadi pada usia muda dan dewasa, seseorang pun akan lebih mudah mengalami rhinitis alergi ketika memiliki riwayat penyakit asma atau alergi lainnya yang berhubungan dengan bulu binatang.

Untuk mengobati penyakit yang satu ini, yang terbaik yaitu dengan menhindari berbagai zat nyang dapat menyebabkan rhinitis alergi. Nah jadi kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan alergi kamu menjadi muncul, karena tentunya alergi akan berbeda-beda tiap orangnya.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top