Telkomsat Mendukung Digitalisasi Daerah Melalui Program Gerakan Menuju 100 Smart City

citizen

New Member
Jakarta - Sebagai komitmen untuk mewujudkan masyarakat berbasis digital, Telkomsat bersama dengan Telkom Group berpartisipasi dan mendukung penuh pelaksanaan acara "Gerakan Menuju 100 Smart City 2019" yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta, pada 4 - 6 November 2019.

Dalam acara ini, Telkomsat menghadirkan produk mangoesky dan TSAT Zone sebagai pendukung program Smart City Nusantara yang dilakukan oleh Telkom. Program Smart City adalah program yang sangat penting karena berdampak secara massive, tidak hanya bagi 100 peserta program, tapi juga kepada pemerintah daerah lainnya. Program ini dikhususkan bagi desa-desa yang belum terjangkau oleh kabel ADSL, fiber optic dan layanan mobile berkecepatan tinggi.

Program Smart City sudah dilakukan Telkom dan Telkom Group pada banyak kesempatan, salah satunya melalui Living Lab Smart City Nusantara, sebuah fasilitas yang memberikan panduan dan know-how perihal implementasi smart city kepada para stakeholder Smart City khususnya pemerintah daerah, yang telah dikembangkan sejak tahun 2016. Ini merupakan wujud komitmen dan dukungan Telkom dan Telkom Group pada transformasi digital di sektor pemerintah daerah serta untuk mendorong percepatan pemanfaatan teknologi ICT dalam mewujudkan kota dan daerah yang lebih baik.

Fasilitas Living Lab Smart City Nusantara dikembangkan melalui dukungan sinergi Telkom dengan perusahaan lainnya. Stakeholder dapat berkunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan - kegiatan pengembangan Smart City, baik dalam bentuk sharing knowledge, diskusi implementasi, hingga inovasi teknis maupun bisnis. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kolaboratif demi mendorong percepatan pembangunan masyarakat digital Indonesia.

Sebagai bagian dari Telkom Group, Telkomsat sebagai perusahaan telekomunikasi satelit siap mendampingi daerah-daerah di Indonesia untuk mengimplementasikan program Smart City yang berkelanjutan dan tepat sasaran. Didukung pengalaman di bidang ICT, portofolio produk dan layanan, serta semangat berinovasi, Telkomsat bersama Telkom berkomitmen untuk meningkatkan layanan publik maupun pengembangan sektor unggulan daerah lainnya.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top