Telkomsat Mendukung Tim EIRRG Laboratory Dalam Lomba Robotika di Singapura

citizen

New Member

Singapura – Tim EIRRG Laboratory dari Telkom University yang didukung oleh Telkomsat berhasil menjadi juara 3 dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Singapore Robotics Games (SRG) 2020, pada tanggal 5 – 6 Februari 2020 di Nanyang Polytechnic, Singapura.

Event SRG 2020 merupakan acara lomba robotika tahunan yang sukses diselenggarakan sejak tahun 1993. Tujuan lomba ini adalah untuk mensinergikan bidang akademis dan lembaga penelitian untuk memajukan bidang robotika dan otomisasi, serta menjadi wadah dan uji kemampuan bagi setiap peserta dari negara-negara yang ikut pada kompetisi ini.


Pada tahun ini Tim EIRRG Laboratory ikut berkompetisi dalam cabang “RC Sumo Robot Competition” dan “Autonomous Sumo Robot Competition” dengan menampilkan 2 Robot Sumo andalannya.

Robot Sumo merupakan salah satu cabang lomba robotic terpopuler di dunia, dimana terdapat dua buah robot yang mencoba untuk mendorong satu sama lain untuk keluar dari arena yang berbentuk lingkaran. Robot yang digunakan dalam kompetisi ini disebut Sumobots, yang memiliki berat maksimum 3 kg dan dimensi 20 cm x 20 cm.

Keikutsertaan Tim EIRRG Laboratory diharapkan dapat mengharumkan nama Telkom University dan juga Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat membantu pengembangan teknologi dengan memberikan hasil penelitian dan pengembangan robotika yang praktis.

Telkomsat berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada generasi muda untuk selalu berinovasi dan berkarya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan tehnologi guna memajukan nama Indonesia di kancah Internasional.

Sumber : Berita Telkomsat
 
Loading...

Post Terbaru

Top