Tempat Wisata Asik Di Sumatera Barat

Putri Eka

New Member
Anyway, sesuai dengan namanya, wilayah Provinsi Sumatera Barat menempati sepanjang pesisir barat Sumatera bagian tengah dan sejumlah pulau di lepas pantainya seperti Kepulauan Mentawai. Tak hanya Mentawai, ada beberapa pulau kecil yang menarik dan layak masuk bucket list-mu!

Ini dia 5 destinasi wisata Sumatera Barat yang layak untuk kamu kunjungi, setidaknya sekali seumur hidup.

1. Pulau Pasumpahan
Pulau Pasumpahan terletak di antara banyak pulau kecil yang tersebar di sekitaran Pantai Padang. Beberapa diantaranya seperti Pulau Mentawai yang keindahannya sudah terlebih dahulu terkenal hingga mancanegara, Pulau Sikuai, Pulau Pisang, dan Pulau Pegat.

2. Puncak Lawang
Lelah bermain air di laut kenapa tidak mencoba untuk melihat keindahan alam nusantara seperti danau yang terhampar luas di depan mata dengan bukit – bukit di sekitarnya yang seakan menambah kesan elok dari danau tersebut ?

Perkenalkan, Puncak Lawang, jika kamu sebelumnya berada di Bukittinggi, tidaklah sulit untuk mencapai lokasi ini. Kamu cukup naik armada angkutan seperti angkot yang menuju ke Lawang, lalu setibanya di pasar, cukup meneruskan perjalanan ke Puncak Lawang tersebut, bisa dengan ojek atau cukup berjalan kaki karena lokasinya tak terlalu jauh. Lama perjalanan hanya membutuhkan sekitar 45 – 60 menit saja.

3. Lembah Harau
Lembah Harau memang tidak sefenomenal Jam Gadang Bukittinggi atau Pantai Air Manis yang menyediakan Batu Malin Kundang. Namun jangan salah, Lembah subur ini terletak di antara dua tebing batuan pasir yang tingginya bisa mencapai 100 meter dan membentang hingga beberapa kilometer jauhnya ini, menyediakan pemandangan hijau yang menyejukkan, mulai dari bentangan sawah, tebing-tebing batu granit serta sejumlah air terjun yang terdapat di wilayah Lembah Harau.

4. Puncak Gagoan

Puncak Gagoan, terletak di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Lokasi ini kian dinikmati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena udara nan sejuk serta pemandangan yang sangat cocok untuk melepas penat setelah lelah memikirkan pekerjaan. Awalnya daerah sekitar lokasi ini hanya memanfaatkan perwisataan mato aia untuk wisata lokal. Tepat di hadapanmu ketika telah bersandiang di Puncak Gagoan.

Nah, untuk menempuh puncak yang cukup ekstrim ini, jarak tempuh dari Kota Solok hanya sekitar 20 km saja. Sedangkan jika menempuhnya dari Kota Bukittinggi, kita harus melaluinya dari Malalo, kemudian baru deh sampai di Paninggahan.

Sumber : https://phinemo.com/destinasi-wisata-di-sumatera-barat/







 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top