Ternyata Cuci Kaos Ala Jepang Seperti Ini !

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by Saskia jihan, Oct 6, 2017.

  1. Saskia jihan

    Saskia jihan Member

    Joined:
    Sep 22, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Gender:
    Female
    [​IMG]
    Cuci Kaos Ala Jepang
    Banyak hal yang perlu kita gali dalam hal pencucian kaos dari negar-negara sekitar kita, mulai dari keunikan sampai ekstrim dalam mencuci kaos/ sablon kaos. Kali ini saya akan sedikit memberi informasi tentang mencuci kaos di negara Jepang.

    Jepang terkenal dengan segudang keahlian, khususnya adalah dibidang elektro. Akhir-akhir ini terdengar bahwa di Jepang sedang dalam pembuatan mesin setrika dan lipas baju secara otomatis yang dilakukan sebuah mesin. Garis besarnya adalah, kita menempelkan kaos di tempat yang sudah didesain dalam sebuah mesin, dan dalam hitungan detik kaos tersebut keluar sudah dalam keadaan rapih.

    [​IMG]
    hasan ke jepang


    Tapi siapa sangka, kebiasaan di Jepang jika mencuci kaos atau baju selama ini aga sedikit unik bila di bandingkan di Indonesia. Di Jepang setiap rumah mempunyai pekarangan yang sangat sempit, bahkan kebanyakan orang-orang disana tidak memilki pekarangan/ halaman rumah, sehingga cara paling praktis mereka menjemurnya dia atas balkon atau di depan rumah begitu saja. Setelah kering baju dilipat dana langsung dimasukkan kedalam lemari begitu saja.

    [​IMG]

    Keunikan lainnya adalah mereka tidak pernah mensetrika pakaian atau kaos untuk dipakainya sehari-hari. Hanya pakaian resmi seperti jas dan baju resmi saja yang di setrika. Entah tidak tau kenapa, mungkin untuk irit listrik atau bagaimana kita tidak tau. Usut punya usut ternyata kebiasaan ini dilakukan karena, seorang ibu rumah tangga disana mengerjakan segala pekerjaan rumah sendiri tanpa adanya seorang asisten rumah tangga yang membantunya.

    Tidak terbayang seorang ibu rumah tangga yang di tingga suaminya bekerja yang berpulang larut malam untuk mencari nafkah, mempunyai anak kecil, menyelesaikan segalka perabotan dan kebiasaan di rumah tangga sendirian. Sehingga tidak heran mereka tidak mengerjakan mensetrika kaos atau baju dan pakaian lainnya karena memang keseharian mereka sudah repot sekali.

    Jika kita menjumpai orang-oarang di Jepang, sudah terbiasa pejalan kaki kita akan melihat dengan pakaian yang kurang rapi disana. Menentukan pilihan kaos disana juga sangat jeli, untuk mengurangi leceknya pakaian yang tidak di setrika, mereka pasti akan melihat kandunga dari bahan kaos tersebut di balik kaos. Seberapa kaos tersebut mengandung bahan cotton atau polyester untuk mengurangi pakaian yang tidak rapi sebelum membelinya.

    [​IMG]

    Itulah sedikit info tentang kebiasaan di Jepang ketika mencuci, mengeringkan sampai dengan melipat dan masuk lemari pakaian.
     


  2. Muhamad Romli

    Muhamad Romli Active Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
  3. Saskia jihan

    Saskia jihan Member

    Joined:
    Sep 22, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Gender:
    Female

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page