Tipe Popok Kain yang Mudah Dijumpai di Pasaran

dwater

New Member
Tipe popok kain semakin hari semakin bervariasi sehingga kita memiliki lebih banyak pilihan. Setiap tipenya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga kamu harus lebih selektif dalam memilih diaper terbaik untuk si kecil, mengingat diaper sudah menjadi kebutuhan anak yang belum bisa mengungkapkan keinginan buang air.

Sebelumnya, kita pasti mengenal popok kain tradisional yang berbentuk segiempat atau kita sering menyebutnya dengan nama fold. Popok tradisional tersebut masih digunakan hingga sekarang dan semakin banyak tipe popok yang semakin modern. Semua tipe tersebut sangat mudah dijumpai di pasaran sehingga kamu tidak akan kesulitan.

Kamu bisa membeli diaper secara online atau di toko-toko yang ada di Indonesia sehingga kebutuhan si kecil bisa terpenuhi dengan baik. Pastikan kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing popok kain untuk bayi yang aman digunakan.

Tipe Popok Kain yang Bisa Dipilih
Tipe popok pertama adalah cover diaper system yang terdiri dari cover berbentuk celana dan sifat waterproff. Di sekitar lingkar paga dan pinggang digunakan elastik sehingga lebih mudah dibuka dan ditutup saat digunakan. Umumnya, tipe yang satu ini dijual satu paket dengan soaker pad (penyerap atau penampung).
Kedua ada Fitted Diaper yang berbentuk celana tapi tidak memiliki lapisan waterproof. Lantas, apa saja lapisan dari popok ini? Fitted sebuah Diaper memiliki beberapa jenis lapisan bahan yang berfungsi untuk menyerap sebuah cairan yang ada di seluruh bagian pantat bayi sehingga sebuah penyerapan bisa menjadi lebih maksimal karena tidak hanya berjumlah satu lapisan.

Terakhir ada tipe Refold yang terbuat dari 100 persen katun, rami, birdseye, kasa, dan flanel. Tipe popok ini juga terdiri dari beberapa lapis kain yang terjahit menjadi satu dengan bagian tebal (tengah). Agar cairan tertampung dengan baik, lapisan ini berfungsi sebagai penyerap cairan pada popok.
Masih banyak tipe lain yang mungkin belum begitu populer dan banyak digunakan. Setelah mengetahui beberapa tipe diaper tersebut, pastikan kamu memilih bahan popok yang lembut agar tidak menimbulkan iritasi atau ruam pada kulit bayi. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mengenakan tipe popok kain tersebut.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top