Tips Belajar Cara Menjual Yang Sukses

Discussion in 'Bisnis Online' started by Si Raja, May 17, 2019.

  1. Si Raja

    Si Raja New Member

    Joined:
    Feb 15, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sumber : @tipselling

    Apa penyebab usaha gagal atau bangkrut? Satu-satunya penyebab yang paling banyak terjadi karena tak adanya uang yang cukup. Lebih besar biaya daripada pendapatan. Karena itu kemampuan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dari biaya amat penting. Dan pendapatan yang tinggi itu dihasilkan dari penjualan yang tinggi.

    Memiliki kemampuan menjual yang bagus ini sebenarnya penting bagi siapapun. Baik anda sebagai pemilik bisnis maupun karyawan. Jelas sebagai business owner, nasib usaha anda dipertaruhkan di tangan anda. Begitupun meski anda sebagai karyawan, posisi anda akan aman selama bisnis tempat anda bekerja itu terus jalan.

    Maka dari itu belajar cara menjual yang sukses amat penting bagi siapapun. Tak peduli apakah anda seorang frontliner, manajer, atau mungkin seorang teknisi. Kemampuan menjual yang sukses akan sangat berpengaruh terhadap karir anda nantinya.

    Sayangnya, kebanyakan orang takut, malu, tidak percaya diri atau bahkan membenci untuk berjualan.

    Kebanyakan orang tidak percaya dirimenjual karena harus bertatap muka dan pandai berkata-kata secara langsung dengan prospek. Untungnya sekarang ada internet. Berkat internet, anda bisa mulai bisnis online meski tanpa harus bertemu langsung. Anda bisa berjualan sampai ke ujung dunia, cukup dari rumah sendiri.

    Nah, soal kemampuan menjual ini, baik anda bergerak di online maupun offline, anda perlu belajar. Tak ada yang perlu ditakutkan dengan menjual. Menjual itu menyenangkan.

    Berikut ini tips belajar cara menjual yang sukses :

    1. Pertama : ACTION
    Seperti kalau anda ingin bisa berenang, anda harus ACTION berenang. Nyemplung ke dalam kolam, dan mulai belajar renang. Begitupun kalau anda mau pintar berjualan, anda harus mulai menjual. Jika anda tak pernah mencoba menjual, anda tak akan pernah tahu bagaimana rasanya menjual. Yang perlu anda lakukan hanyalah cari produk dan tawarkan ke orang. Baik anda lakukan itu secara online maupun offline.
    Dan tak perlu peduli seandainya anda belum berhasil menjual di kesempatan pertama. Ndableglah!Tetap semangat tawarkan produk anda sampai terjadi penjualan!

    2. Kedua : Antisipasi penolakan
    Ditolak saat anda hendak menjual itu sudah biasa. Yang penting, anda tahu apa alasan mereka menolak penjualan anda. Biasanya orang menolak karena misal tidak punya uang, tidak suka produknya, dan sebagainya. Karena itu, anda harus siapkan jawaban untuk semua penolakan itu.

    3. Ketiga : Siapa prospek anda
    Kenali siapa orang yang mau anda tawari produk anda. Mengenali prospek amat penting agar anda bisa menjual dengan lebih efektif.

    4. Keempat : Yakin
    Yakinlah kalau anda bisa menjual. Saat menawarkan yakinlah kalau anda bisa closing. Yakinlah bahwa anda punya penawaran yang dahsyat.

    5. Kelima : Tawarkan ke lebih banyak orang
    ilmu menjual sebenarnya sederhana. Semakin banyak yang anda tawari, semakin besar penjualan tercipta. Jadi, rajinlah untuk mencari prospek.

    6. Keenam : Jangan pernah menyerah
    Tidak mudah patah semangat. Terus jual, jual, dan jual! Tak ada satupun yang akan membuat semangat anda turun.

    7. Ketujuh : Jangan anggap sales
    Saat anda menawarkan, jangan pernah menganggap anda sebagai sales sekalipun itu posisi anda. Sebab akan banyak yang memandang sebelah mata. Sebaliknya, bersikaplah seperti CEO. Bayangkan anda sebagai CEO dan anda akan terlihat berbeda.

    8. Kedelapan : Cek suara
    Cek 1, 2, 3! ya, seperti kalau anda cek sound, suara anda harus mantap. Jangan sampai suara anda terdengar membosankan. Suara yang mengesankan ini penting kalau anda ketemu orang langsung maupun untuk video/audio marketing.
    Anda bisa rekam suara anda dan putar ulang untuk mengetahui bagaimana suara anda. Minta pendapat dari teman bagaimana mengenai suara anda tersebut.

    Semoga Bermanfaat dan memberikan ilmu baru buat kita semua..
     


  2. penulisbiasa

    penulisbiasa New Member

    Joined:
    May 12, 2019
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    terimakasih tipsnya jadi tambah lagi ilmu berjualannya.

    tanvophin
     
  3. Mochammad Rokim

    Mochammad Rokim New Member

    Joined:
    Apr 1, 2019
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tips yang sangat bermanfaat,akan dipraktekkan untuk membentuk agen mizuco kota semoga sukses.
    Thanks
     
  4. avilorentcar

    avilorentcar New Member

    Joined:
    May 22, 2019
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Yogyakarta
    yang terpenting yang harus disiapkan adalah sikap mental, yaitu sikap mental positif. paling pokoknya lagi adalah modal. modal disini adalah ketrampilan dan cara bagaimana kita menjual barang, serta memahami cara barang tersebut bisa laku dipasaran. seperti halnya sewa mobil Jogja yang melayani dalam hal jasa. terimakasih threadnya sangat menginspirasi sekali bang!
     
  5. galih fahrul

    galih fahrul New Member

    Joined:
    May 24, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  6. FLou91

    FLou91 New Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Banyak yang seperti ini haha mereka kebanyakan menyerah ketika usaha mereka tidak sukses. Padahal itu bisa saja karena ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya. Maka dari itu, kita harus siapin mental terlebih dahulu sih untuk tidak gampang menyerah ketika sesuatu hal tidak berjalan sesuai keinginan kita.
     
  7. silaenseoblog

    silaenseoblog New Member

    Joined:
    Sep 1, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Blogger Bisnis Dan SEO
    Location:
    Kota Medan
    point 8 sering agak luput dari pantauan
    menyanyi:menyanyi:menyanyi:menyanyi:menyanyi:
     
Loading...

Loading...

Tags:

Share This Page