Tips Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Mas O'o, Mar 20, 2016.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek

    fashion.jpg

    Bisnis pakaian merupakan salah satu diantara tiga bisnis yang tidak akan pernah bisa surut karena merupakan salah satu unsur kebutuhan pokok manusia. Dalam mitologi jawa biasa disebutkan dengan sandang ( pakaian ), pangan ( makanan ), papan ( rumah ). Ketiga hal tersebut merupakan hal wajib yang akan selalu diburu oleh manusia sampai akhir zaman pun.

    Bisnis in bisa coba Anda terapkan dalam kehidupan pribadi Anda. Namun jangan salah bisnis jika nanti Anda akan mempunyai banyak saingan karena hampir pasti karena merupakan hal pokok dan banyak diburu saningan pun juga nantinya banyak akan Anda temui.

    Berkaca dari hal tersebut, berikut ini akan kami ulas Tips Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil secara detil supaya Anda bisa mempraktekkanya di rumah :

    1. Mulai Dengan Reseller Produk

    Modal memang masih menjadi maslah utama dalam berbisnis pakaian namun jangan salah jika Anda menjadi Reseller atau Dropshipper pakaian Anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk Anda kelola. Hal yang perlu Anda perhatikan dengan seksama adalah jangan sampai Anda memlih supplier yang tidak berkualitas, atau mengecewakan para pelanggan yang Anda miliki.

    2. Mulai Dengan Stok Pakaian Toko Anda Sendiri

    Ketika Anda sudah mulai berjalan dengan dengan reseller Anda dan sudah memiliki modal yang cukup untuk membuka toko pakaian. Mungkin saatnya Anda mulai memilih membuka toko pakaian. Toko pakaian yang akan Anda kelola merupakan wujud interpretasi dari toko pakaian online Anda. Dengan membuka toko pakaian fisiki berarti Anda sudah menjalankan dua toko sekaligus yaitu toko online dan juga toko offline.

    3. Memulai Produksi Pakaian Sendiri

    Setelah dua toko Anda mulai berjalan dengan baik, maka sebaiknya Anda memulai dengan memproduksi pakaian sendiri. Namun satu hal yang pasti harus Anda lakukan adalah memahami seluk beluk baik dari segi bahan dan juga model-model pakaian yang akan Anda pilih untuk diproduksi. Ketepatan bahan dan juga kenyamanan prosuk merupakan kunci wajib yang harus Anda miliki dalam memilih suatu produk yang harus Anda perlukan.

    4. Membangun Sistem Kemitraan

    Setelah Anda berhasil membuat produk sendiri maka langkah penting selanjutnya adalah membangun sistem kemitraan. Sistem ini sangat berguna sekali dalam memasarkan produk-produk yang Anda miliki. Dengan sistem kemitraan yang kuat Anda tidak akan perlu bingung lagi untuk menjual produk-produk Anda. Buat agen-agen serta distributor yang benar-benar berkompeten dan handal dalam memasarkan berbagai produk yang Anda miliki. Dengan begitu Anda sudah melakukan ( B2B ) business to business. Yang akan menguatkan bendera Anda sebagai salah satu produsen pakaian terkenal yang pernah ada.

    Demikian ulasan singkat mengenai Tips Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil . semoga dengan uraian ini menjadikan kita orang yang berani berwirausaha.

    Baca thread lain :
    1. Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga
    2. Abdul Aziz Adam Maulida, Bisnis Cacing Tanah Beromzet Ratusan Juta Perbulan
    3. Dropshipping, Bisnis Modal Sedikit Untung Banyak
    4. 5 Keuntungan Memilih Bisnis Online Di Rumah
     


Loading...

Loading...

Share This Page