Tips Cara Memgobati Stroke Ringan Agar Cepat Sembuh

Discussion in 'Health & Beauty' started by tinahsutinah, Apr 14, 2018 at 10:24 AM.

  1. tinahsutinah

    tinahsutinah Active Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Penyakit stroke merupakan penyakit yang harus di waspadai oleh tiap orang. Karena penyakit stroke adalah salah satu penyakit yang dapat mengancam jiwa secara tiba - tiba (jika diabaikan). Maka dari itu jangan abaikan penyakit stroke ringan meskipun gejalanya sudah hilang.

    Penyebab Stroke Ringan

    Penyebab umum stroke ringan yaitu tergantung pada daerah otak yang mengalami hilangnya suplai darah sementara yang dapat mempengaruhi perubahan sensasi atau kontrol motorik. Maka dari itu, jika suplai darah tidak cepat di pulihkan akan menyebabkan kelumpuhan atau stroke secara permenen.

    Selain dari itu ada beberapa penyebab lainnya yang dapat meningkatkan resiko terkena serangan stroke ringan, berikut diantaranya:
    • Obesitas atau Kelebihan Berat Badan
    Penyebab stroke salah satunya yaitu kegemukan atau obesitas, yang mana itu dapat terjadi karena lemak plak yang ada pada penderita diabetes dapat menempel pada saluran darah dan akan menyebabkan sumbatan aliran darah ke otak. Sehingga akan menimbulkan penyakit stroke yang berbahaya bagi tubuh.
    • Kesehatan Sistem Kardiovaskuler Tubuh Bermasalah
    Kardiovaskuler adalah organ jantung dan jaringan pembuluh darah, sehingga jika terjadi masalah kesehatan terhadap jantung dan jaringan pembuluh darah dapat mengakibatkan stroke ringan, selain itu penyakit diabetes dan kadar kolesterol tinggi dalam darah pun dapat menjadi penyebabnya. Maka dari itu untuk Anda yang memiliki masalah dengan penyakit ini harus selalu waspada.
    • Fakor Gaya Hidup
    Salah satu penyebab dari stroke ringan yaitu faktor gaya hidup. Kenapa tidak, karena dengan kebiasan faktor gaya hidup yang tidak sehat seperti,makan - makanan yang berlemak dan tinggi karbohidrat, merokok serta mengkonsumsi minuman berakohol dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti obesitas.

    Gejala Stroke Ringan
    • Kelemahan otot wajah, sehingga mudah untuk di lihat pada garis wajah penderita yang mana mengakibtakn wajah turun ke salah satu sisi, mata dan mulut turun ke bawah serta tidak dapat tersenyum.
    • Lengan mati rasa atau lemas, sehingga pada penderita stroke ringan tidak dapat mengangkat kedua lengan.
    • Kemampuan biacara terganngu, seperti cadel, tidak beraturan atau tidak bisa bicara sama sekali.
    Untuk Anda yang memilki masalah dengan stroke ringan dapat cara yang bisa dilakukan untuk pengobatan seperti mengkonsumsi obat stroke ringan di apotik dan selain mengkonsumsi obat Anda juga harus memakan - makanan yang sehat agar proses penyembuhan cepat.

    Makanan Untuk Penderita Stroke Ringan
    • Oetmeal, Karena di dalam oetmel memilki kandungan karbohidrat yang komplek sehingga dapat mengantikan nasi putih serta dapat membatu proses penyerapan kolestero l dalam darah dan dapat mengatur kadar gula darah.
    • Beras Merah, Kandungan selenium tinggi yang terdapat dalam beras merah ternyata sangat baik untuk penderita stroke ringan yang mana dapat mencegah penyakit serangan stroke ulang.
    • Buah - Buahan, Seperti pepaya, pisang, strawberry, apel dan juga anggur dalam buah - buahan tersebut mengandung kandungan masing - masing yang baik untuk penderita stroke sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.
    • Sayuran, Seperti brokoli, wortel, selendri, tomat, bayam dan terong merupakan beberapa sayuran yang baik di konsumsi untuk penderita stroke yang mana sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh penderita.
    • Ikan, Ikan salmon dan ikan marekel yang mana kedua jenis ikan tersebut memilki kandungan serta zat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung.
    Itulah beberapa makanan yang baik di konsumsi untuk penderita stroke ringan. Hindari makanan yang berkolesterol tinggi seperti udang, kuning telor, cumi - cumi, daging bebek serta kambing, kulit ayam dan jeroan dan hindari makanan sera minuman yang mengandung pemanis buatan. Semoga bermanfaat :)
     


  2. Ita Maulani

    Ita Maulani Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Female
    Mengatasi stroke ringan juga sangat sulit. Itu adalah keluhan tentangga saya yang sudah 2 tahun kena stroke ringan. Selain pengobatan medis, dia juga melakukan pengobatan alternatif. Banyak pengobatan alternatif dia datangi. Tetapi, sampai sekarang belum ada hasilnya.

    Dia pun bilang jangan sampai anak cucunya kena stroke. Sebab, pengobatannya sangat sulit.

    Dulu, saya juga punya tentangga yang kena stroke ringan. Dia seorang polisi. Setelah pulang dari rumah sakit, dia melakukan pengobatan alternatif. Kata dia, banyak pasien penyakit stroke yang berobat alternatif atau terapi stroke di tempat itu.

    Saat saya datang ke rumahnya, dia bilang strokenya sudah sembuh. Dia tidak perlu datang ke pengobat alternatif. Dikatakan pengobatannya sudah cukup.

    Eh, dua bulan kemudian dia jatuh pingsan saat gladi bersih upacara 17-an di kantornya. Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, kabar duka itu pun tiba. Tetangga saya itu telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga saja khusnul khatimah.
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page