Tips Memilih Material Bangunan Berkualitas

Devita

New Member
Dalam membangun rumah atau bangunan yang lain diperlukan material yang berkualitas, hal ini diperlukan untuk membuat bangunan yang dihasilkan bisa tahan lama, cepat dalam pengerjaan dan tentu akan hemat penggunaan anggaran. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih material bangunan yang berkualitas, dari pada lama - lama mari langsung pada ulasannya.

Pemilihan pasir

Pasir menjadi salah satu material yang penting digunakan untuk pembangunan suatu tempat. Untuk mengetahui kualitas pasir yang baik maka kalian perlu memilih yang memiliki sedikit kandungan lumpur di dalamnya. Pasir yang berkualitas akan terasa lebih menyakitkan atau tajam jika digenggam. salah satu pasir yang cukup terkenal kualitasnya adalah pasir Lumajang

Pemilihan batu

Batu yang berkualitas untuk pembangunan adalah dari jenis batu belah. Dengan memilih menggunakan batu belah maka akan membuat lebih awet tempat yang di bangun yaitu dengan pondasi yang cukup kuat. Untuk memperkuat sebuah bangunan diperlukan batu sehingga carilah batu dengan kualitas yang baik.

Pemilihan besi

Pemilihan besi untuk digunakan sebagai material juga tentunya harus yang berkualitas. Besi yang kalian akan gunakan haruslah memiliki standar nasional. Gunakanlah besi yang memang memiliki ukuran sesuai misalnya 8 mm adalah 8 mm. Ada banyak sekali pilihan besi yang bisa kalian pilih tentunya dengan beragam harga dan kualitas yang akan ditawarkan.

Pemilihan batu bata

Material selanjutnya yang harus kalian perhatikan dalam pembangunan adalah batu bata. Batu bata yang harusnya kalian gunakan adalah yang terbuat dari tanah liat dan juga memiliki warna yang kecokelatan. Untuk mengetahui apakah batu bata yang digunakan berkualitas atau tidak ada satu cara mudah yaitu dengan mengetok batu bata. Untuk mengetahui kualitasnya maka ketoklah batu bata tersebut dan jika akan menghasilkan suara nyaring maka gunakan. Batu akan terasa enteng dan tidak mudah hancur. Pemilihan batu bata yang tepat akan dapat membantu dalam keberhasilan pembangunan yang dilakukan.

Pemilihan papan gipsum

Untuk menciptakan sesuatu yang sempurna dalam proses pembangunan selanjutnya adalah dengan pemilihan papan gipsum. Papan gipsum ini menjadi salah satu material yang cukup populer terutama di era sekarang. Untuk mendapatkan papan gipsum yang benar – benar berkualitas dibutuhkan beberapa kriteria salah satunya adalah pemilihan papan yang memiliki permukaan benar – benar lurus atau dapat dikatakan dengan tidak bergelombang.

Pemilihan genteng

Genteng juga menjadi salah satu material yang sangat digunakan yang berfungsi untuk digunakan sebagai penutup sebuah atap rumah. Genteng yang memiliki kualitas baik salah satunya adalah genteng keramik yang sudah banyak terkenal sejak jaman dulu. Ada banyak variasi dari genteng yang bisa dipilih. Tidak boleh sembarangan dalam memilih atap untuk rumah.

Pemilihan keramik

Keramik dijadikan sebagai lantai dalam pembangunan. Keramik memiliki berbagai warna dan corak atau motif. Kalian dapat memilih yang berkualitas untuk sebelumnya digunakan dalam proses pembangunan. Untuk pemilihan keramik perlu memperhatikan beberapa hal yaitu, pilihlah keramik yang tidak meninggalkan bekas jejak saat tertempel tangan, berat yang cukup, tahan pada goresan.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top