Tips Memulai Bisnis Herbal, Bisnis Obat Yang Potensial

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Mas O'o, Sep 1, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    obat herbal.jpg

    Saat ini pola pikir kesehatan masyarakat kini mulai bergeser. Dari yang dulunya penggunaan obat yang cenderung menggunakan bahan kimia, kini sedikit demi sedikit berubah dengan lebih condong menggunakan bahan-bahan herbal. Nah, dengan perubahan ini juga banyak orang yang mulai melirik ke peluang bisnis dari berbagai obat-obatan herbal.

    Bisnis dengan berjualan produk herbal mulai berkembang di berbagai daerah, baik di kota besar ataupun di kota kecil. Selain bisa mendapatkan keuntungan tentunya, bisnis herbal juga bisa mendidik kita untuk hidup lebih sehat dengan cara herbal alami. Simak beberapa tips memulai bisnis herbal di bawah ini jika teman-teman minat untuk menjalankan bisnis pengobatan secara herbal.

    1. Siapkan Pengetahuan Yang Cuku Tentang Pengobatan Herbal

    Ini tentu saja sangat penting, belajarlah dengan benar bagaimana pengobatan dengan metode herbal bisa dilakukan. Jangan sampai Anda membuka usaha bisnis herbal namun Anda tidak mengetahui ilmu herbal sama sekali. Carilah guru yang benar-benar mumpuni dengan hal ini. Akan lebih baik jika Anda berguru pada dokter yang sudah tersertifikasi secara resmi.

    2. Ambillah Penasehat Pengobatan Herbal

    Ini sebaiknya Anda lakukan untuk mendukung Anda dalam menjalankan bisnis herbal yang sedang Anda kembangkan. Ini dibutuhkan jika nantinya ada sesuatu yang berkaitan dengan pengobatan herbal namun Anda belum mengetahuinya. Penasehat bisa seorang dokter, bisa apoteker, atau seseorang yang memiliki pengetahuan cukup mengenai pengobatan secara herbal ini.

    3. Siapkan Lokasi Bisnis Herbal

    Untuk lokasi, seperti pada bisnis yang lain, Anda bisa memilih lokasi yang ramai oleh orang. Jika mungkin Anda sulit menemukan lokasi yang potensial dalam berbisnis herbal, Anda bisa menggunakan cara bisnis online untuk mendukung pemasaran bisnis Anda. Misalnya saja, Anda bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter ataupun instagram. Karena saat ini adalah waktu dimana bisnis online tengah berkembang dengan pesat di Indonesia.

    4. Carilah Supplier Yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab

    Untuk mendapatkan obat herbal yang bermutu, maka otomatis Anda harus mencari juga supplier herbal yang berkualitas. Selain yang berkualitas, tentunya tanggung jawab juga sangat diperlukan di sini. Selain hal utama tersebut, harga serta kemudahan proses juga harus Anda perhatikan dengan baik. Sebaiknya lakukan survey dan juga banyak cari informasi terkait supplier yang bisa Anda ajak kerjasama.

    5. Jangan Lupa Juga Siapkan Katalog Produk

    Untuk menunjang berbisnis herbal, Anda juga harus menyiapkan katalog produk obat-obatan yang Anda jual. Ini juga sekaligus bisa Anda manfaatkan untuk bahan promosi terhadap bisnis herbal yang baru Anda dirikan. Anda bisa membagi-bagikan katalog produk Anda pada konsumen untuk publikasi.

    Baca thread lain :
    1. Ini Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memulai Bisnis Rumah Kost
    2. Ingin Berbisnis di Rumah, Yuk Pelajari Dulu Cara Memulainya
    3. Yang Harus Diperhatikan Dalam Berbisnis Kuliner
    4. Tips Memulai Bisnis Bagi Bunda Di Rumah


     


  2. faisal ramdani

    faisal ramdani New Member

    Joined:
    Jun 7, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Loading...

Share This Page