Tips Memulai Bisnis Salon Kecantikan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Mas O'o, Sep 1, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    bisnis salon kecantikan.jpg

    Bisnis ini semakin hari semakin menjanjikan dengan menawarkan keuntungan yang sangat besar. Memang bisnis yang bersangkutan dengan urusan wanita tampaknya merupakan bisnis yang tidak ada habisnya. Terus berkembang dan berkembang mengikuti jaman yang sedang trend. Selain yang berhubungan dengan mode, kecantikan memang merupakan salah satu bisnis yang berpeluang besar dikerjakan. Untuk tampil cantik biasanya kaum wanita tidak akan segan-segan mengeluarkan uang yang cukup banyak.

    Perlu teman-teman ketahui juga bahwasannya bisnis ini adalah bisnis yang bergerak di bidang jasa. Maka, kepuasan dari klien dan konsumen menjadi hal yang paling signifikan. Ada beberapa poin penting yang perlu Anda cermati sebelum memulai bisnis salon kecantikan ini, perhatikan beberapa diantaranya seperti di bawah ini:

    1. Perlunya Kursus Dulu

    Kursus kecantikan sangat diperlukan untuk kalian yang belum memiliki dasar-dasar tentang salon kecantikan. Perlu juga teman-teman ketahui bahwa bisnis ini tidak hanya para wanita yang bisa menjalaninya, namun pria pun sekarang juga sudah banyak yang menekuni bisnis ini untuk di jadikan sebuah profesi. Maka, jika Anda seorang laki-laki dan belum berpengalaman sama sekali dengan bisnis salon kecantikan ini, maka kursus adalah pilihan yang terbaik.

    2. Kenali Siapa Target Pasar Anda

    perlu juga Anda ketahui siapa target pasar yang Anda sasar. Apakah anak usia sekolah, wanita karir, pejabat atau ibu rumah tangga biasa. Kenapa demikian, ini nantinya akan berkaitan dengan produk kecantikan dan model pelayanan yang bisa Anda tawarkan pada mereka. Tentunya akan ada perbedaan harga di dalamnya. Namun demikian Anda juga jangan terlalu takut mematok harga tinggi jika Anda mampu memberikan kualitas tinggi untuk mereka. Karena anak usia sekolah pun saat ini sudah mulai rajin pergi ke salon untuk urusan kecantikan mereka.

    3. Kelengkapan Pelayanan Juga Sangat Diperlukan

    Saya kira kelengkapan pelayanan yang ada pada salon yang baru Anda buka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan Anda. Anda bisa menawarkan berbagai hal yang berhubungan dengan salon kecantikan Anda. untuk saat ini ada banyak sekali yang bisa ditawarkan dalam salon kecantikan. Misalnya saja saat ini yang sedang trend adalah sulam alis, sulam bibir, Anda bisa memberikan pelayanan seperti itu pada konsumen.

    4. Kesabaran Dalam Melayani Pelanggan

    Ini juga bisa menjadi kunci sukses Anda dalam menjalankan bisnis salon kecantikan. Karena biasanya perawatan untuk kecantikan membutuhkan waktu yang lama dalam sekali treatment, maka Anda harus memiliki kesabaran yang tinggi. Selain itu, namanya konsumen juga bermacam-macam. Ada yang memiliki permintaan yang sederhana, namun juga tak sedikit yang memiliki permintaan yang bermacam-macam. Anda harus sabar.

    Baca thread lain :
    1. Cara Memulai Bisnis Boneka, Bisnis Potensial Yang Tahan Lama
    2. Tips Cara Memulai Bisnis Bagi Pemula
    3. Cara Membangun Brand Sebuah Produk
    4. Semangat Boleh, Tapi Jangan Terlalu


     


  2. liana

    liana New Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    375
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    enterpreuner yang suka membaca dan menulis
    Location:
    Jawa Barat
    Pria berbisnis salon, nanti jadi melambai ga ya...?? :)
     
    Om Max likes this.
  3. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    hahahaha...ya jangan laaaah . . . tapi kalo itu terjadi kan jadi nilai plus . . . .he..he..
     
  4. Om Max

    Om Max Entrepreneur

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    157
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    13
    Occupation:
    Entrepreneur
    Location:
    Jakarta, Indonesia
    Bener mba, biasanya yg berbisnis salon itu perempuan... atau pria yang sedikit melambai. Tapi ga semua sih, mungkin ada beberapa pria tulen yang punya bisnis salon, biasanya sih sebagai pemilik saja, bukan yang menjalankan bisnisnya.

     
  5. singbeling

    singbeling New Member

    Joined:
    Nov 3, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Last edited: Jun 5, 2018
  6. Deni Indrayana

    Deni Indrayana New Member

    Joined:
    Aug 28, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Salon Kecantikan Khusus Segmentasi Muslimah cukup booming juga tuh banyak peminatnya, jadi para hijabers nyaman berada disana
     
Loading...

Loading...

Share This Page