Tips Mencari Apartemen Murah Di Jakarta

Discussion in 'Property & Applications' started by Ismawati, Feb 19, 2019.

  1. Ismawati

    Ismawati New Member

    Joined:
    Sep 15, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Anda sedang mencari apartemen murah di Jakarta? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar lebih mudah menemukan hunian yang Anda inginkan:

    Seberapa murah apartemen yang Anda cari?

    Sebelum mulai mencari apartemen, Anda perlu mencari tahu berapa sebenarnya harga sewa yang mampu Anda bayar. Ini akan bergantung pada beberapa faktor, tapi yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika menentukan budget sewa adalah penghasilan Anda.

    [​IMG]

    Aturan umumnya adalah Anda bisa habiskan paling besar 30 persen dari penghasilan untuk biaya sewa. Ini berarti itu adalah jumlah maksimal yang bisa Anda habiskan.

    Gaya hidup Anda juga perlu diperhatikan. Seandainya Anda akan punya gaya hidup yang sama seperti saat ini. Jangan pindah ke tempat yang Anda tidak mampu bayar dengan berjanji Anda akan mengurangi makan di luar ketika pindah nanti.

    Tetapkan prioritas

    Ingat, Anda tidak hanya mencari sewa apartemen murah di Jakarta, Anda juga mencari yang bagus. Akan percuma saja bila harga sewanya rendah tapi tidak ada satupun yang Anda suka dari hunian Anda. Sebelum mulai mencari, buat daftar karakteristik apartemen ideal Anda. Buat urutannya dari yang paling penting hingga yang sangat tidak penting.

    Ketika mencari listing apartemen, pertimbangkan daftar yang Anda buat. Apartemen yang Anda pilih tidak harus memenuhi semua prioritas Anda, tapi setidaknya memiliki sejumlah hal penting, khususnya yang ada di urutan atas. Dengan begitu, Anda tahu akan mendapat apa yang Anda mau di unit apartemen.

    Perluas jangkauan pencarian

    Bila Anda mengalami kesulitan menemukan apartemen yang sesuai budget di area tertentu, cari di tempat lain. Anda bisa juga temukan harga bagus hanya beberapa kilometer di luar area yang Anda cari.

    Ingat, beberapa lingkungan punya harga sewa tinggi karena reputasi, cari yang kurang populer dan Anda bisa peroleh harga sewa yang lebih murah, contohnya Apartemen Kalibata City. Tapi pastikan Anda banyak melakukan riset tentang area yang Anda pertimbangkan jadi Anda tidak terjebak di area yang tidak sesuai gaya hidup Anda.

    Waktu pencarian

    Waktu Anda mencari apartemen bisa punya efek besar pada harga sewa yang Anda dapatkan. Misalnya, bila Anda mencari apartemen di dekat area kampus dan mulai mencari di tengah tahun ajaran. Ini berarti sudah lewat waktu dimana kebanyakan mahasiswa pindah ke apartemen, jadi pemilik kemungkinan akan memberikan harga sewa lebih murah.

    Fleksibel

    Ingat daftar prioritas Anda. Anda tidak perlu terlalu terikat dengan ini, terutama untuk karakteristik di daftar bawah. Memang bagus bila Anda tahu apa yang Anda cari, tapi bila Anda membiarkan ini terlalu mendikte Anda, Anda bisa kehilangan penawaran terbaik. Pastikan Anda punya perspektif tentang apa yang paling penting.

    Ada baiknya Anda beritahukan ke pemilik kalau Anda cukup fleksibel. Ada banyak hal kecil yang bisa Anda tawarkan untuk memperoleh harga sewa apartemen sedikit lebih murah. Misalnya, beberapa pemilik akan menurunkan sewa di bulan pertama bila Anda mau pindah ke unit dan membersihkannya sendiri.

    Bernegosiasi

    Jika Anda tidak memilih area yang kompetitif, Anda akan punya kemampuan untuk bernegosiasi harga. Meski dengan pembicaraan singkat tentang menurunkan harga sewa bisa membuat Anda membayar sewa lebih murah. Anda hanya perlu sedikit berani bernegosiasi.

    Anda bukan negosiator yang ahli? Ini tipsnya, cari alasan untuk menego harga. Tidak cukup bila Anda hanya mengatakan, “Saya tidak mampu, bagaimana kalau harga sewanya sekian?” Anda harus punya alasan kuat untuk tidak membayar harga yang ditawarkan. Misalnya Anda bisa tunjukkan rentang harga sewa untuk unit lain di area tersebut atau Anda bisa tawarkan membayar dua bulan di muka agar mendapat harga sewa lebih murah.

    Perpanjang masa sewa

    Satu cara paling sederhana untuk meyakinkan pemilik apartemen untuk memberi Anda harga sewa lebih murah adalah dengan mengajukan perpanjangan masa sewa. Pemilik menyukai masa sewa yang diperpanjang. Ini berarti mereka punya income yang aman untuk jangka waktu lebih lama. Anda berjanji tinggal lebih lama, ini bisa jadi dorongan untuk mereka memberikan harga sedikit lebih rendah.
     


  2. Palu1000

    Palu1000 New Member

    Joined:
    Jun 8, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau menurut saya sih penting juga dalam melihat Pengembang/Developernya gan, soalnya dari situ bisa dilihat gimana track record mereka dalam mengembangkan property, lalu terakhir Kontraktor Bangunan tersebut karena kualitas bangunan juga gak boleh sembarangan, murah boleh tapi harus kualitas diatas rata-rata. Pilih yang udah dipercaya & dijamin hasil bangunannya.
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page