Tips Olahraga Setelah Lebaran

Discussion in 'General Discussions' started by Andik Firmawan, May 15, 2019.

  1. Andik Firmawan

    Andik Firmawan New Member

    Joined:
    May 15, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pola makan memang harus diatur agar tidak berlebihan, terutama seusai Lebaran. Bukan saja mengatur anggaran karena banyak promo Lebaran 2019 saja, pola makan sehat juga harus menjadi perhatian. Tetapi disebabkan ketika Lebaran banyak godaan, banyak orang jadi kalap ketika makan dan berakhir pada tidak dapat mengatur makanan apa saja yang masuk dalam tubuh.

    Akibat tidak dapat mengatur apa yang masuk dalam tubuh, obesitas tidak dapat dihindari lagi. Tubuh bisa mengembang dan banyak lemak muncul, khususnya pada area perut. Bila Anda tidak ingin berlama-lama dengan kondisi kegemukan atau berat badan berlebih, Anda harus melakukan olahraga. Kontrol berat badan dengan cepat memakai beberapa olahraga di bawah ini.

    [​IMG]

    - Bersepeda

    Bila Anda tidak suka angkat beban disebabkan kondisi otot yang tidak mungkin dapat bersepeda santai tiap pagi atau sore hari. Rutin bersepeda dengan melalui medan yang menantang sehingga kaki bisa banyak sekali mengayuh. Ketika bersepeda, usahakan untuk jangan melakukannya pada siang hari. Terik matahari bisa membuat Anda gampang lelah, stamina juga bisa turun bersama kondisi dehidrasi yang parah.

    - Jogging

    Jogging sangat mendukung bisa Anda ingin melakukan olahraga sederhana yang bisa menurunkan berat badan. Lakukan kegiatan ini pada pagi atau sore saat Anda sempat. Ketika melakukan jalan sehat atau jogging, Anda tidak harus melakukannya sampai berjam-jam. Cukup lakukan 15 hingga 30 menit, namun rutin setiap hari supaya tubuh terbiasa untuk bergerak aktif. Bila Anda mempunyai stamina yang baik, coba untuk sesekali berlari.

    - Futsal atau Sepak Bola

    Banyak orang yang enggan melakukan olahraga karena butuh teman. Futsal atau sepak bola bisa menjadi pilihan. Anda bisa mengajak teman-teman untuk berolahraga bersama. Lakukan futsal atau sepak bola seminggu 1 hingga 2 kali. Jangan melakukan olahraga ini dengan berlebihan, sebab futsal bisa membuat energi sangat terkuras. Beri waktu untuk tubuh agar beristirahat sampai kembali ke kondisi paling baik.

    - Angkat Beban

    Olahraga ini dapat dipakai untuk membakar lemak lebih cepat, sebab banyak kelompok otot yang dilatih sekali waktu. Makin banyak otot yang dilatih, kalori yang diperlukan tentu semakin banyak. Oleh sebab itu coba untuk rutin lakukan angkat beban setidaknya 3 kali seminggu dengan intensitas yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Angkat beban ini dapat dilakukan oleh laki-laki dan perempuan. Anda dan pasangan dapat saling mendukung, supayaselalu semangat untuk olahraga supaya tubuh tetap fit.

    Olahraga Santai Setelah Mudik Lebaran

    Usai melakukan perjalanan mudik yang melelahkan dan panjang, sebaiknya Anda kembali rutin melakukan perawatan diri dan olahraga supaya tubuh Anda kembali bugar. Untuk merawat diri, Anda bisa menggunakan produk berkualitas asal Korea, seperti SK-II. Tidak harus melakukan olahraga berat dengan durasi yang panjang, Anda dapat memilih untuk mengerjakan olahraga ringan supaya otot-otot tubuh Anda tidak kaget.

    Lebih dari itu, durasi olahraga juga dapat Anda sesuaikan dengan kondisi kesehatan tubuh Anda. Beragam manfaat bisa Anda rasakan dengan mengerjakan olahraga ringan sesudah mudik lebaran. Salah satunya adalah dengan menghilangkan rasa pegal-pegal sesudah Anda mengerjakan perjalanan panjang. Tentunya Anda juga kembali bersemangat untuk melanjutkan kegiatan di kantor sesudah liburan panjang.

    - Jalan Santai

    Tidak salah untuk mengerjakan jalan santai pada pahi atau sore hari sesudah Anda mudik Lebaran. Anda dapat keliling komplek rumah atau pergi ke taman sekitar komplek rumah supaya bisa menghirup udara yang segar dan beda suasana. Jalan santai juga bisa dilakukan oleh siapa saja dengan biaya yang cukup hemat.

    Dengan jalan santai, Anda dapat menghilangkan pegal atau lelah pada bagian kaki Anda yang disebabkan terlalu lama ada di kendaraan ketika mudik lebaran. Anda dapat melakukan olahraga ini dengan durasi waktu yang Anda sesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

    - Lari

    Tidak cuma murah, jenis olahraga ini juga bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan mengerjakan olahraga ini sesudah Anda kembali dari mudik, Anda bisa merasakan sejumlah manfaatnya. Lari juga ternyata bisa melancarkan peredaran darah pada tubuh Anda, sehingga Anda terhindar dari rasa pegal di tubuh.

    Olahraga lari juga dapat memperbaiki suasana hati Anda yang bisa berdampak pada kualitas hidup Anda. Hal ini terjadi disebabkan ketika Anda lari, tubuh bisa melepaskan hormon endorfin yang bisa memicu timbulnya perasaan yang positif. Nah, dengan begitu, semangat kamu untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari akan meningkat.

    - Jalan Santai

    Jalan santai sangat baik dilakukan setelah Lebaran, baik itu pagi atau sore hari. Untuk mendapatkan suasana yang berbeda dengan udara segar Anda bisa jalan santai keliling komplek perumahan Anda atau memanfaatkan momen car free day. Jalan santai juga dapat dilakukan oleh siapapun dengan biaya murah.
     

    Attached Files:



  2. Bunga Almira

    Bunga Almira New Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ide yang bagus nih gan! Abis lebaran bb pasti naik. Harus banyak olah raga. Dan tipsnya sangat menarik. Thanks
     
  3. Bagus Sudrajat

    Bagus Sudrajat New Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    bener banget nih, pastinya abis lebaran tuh biasanya pola makannya mulai gak teratur, apalagi ada opor ayam :p
     
Loading...

Loading...

Tags:

Share This Page