Tuduhan China Ikut Campur Kesepakatan Senjata Nuklir Korut

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by politik, Jul 10, 2018.

  1. politik

    politik New Member

    Joined:
    Jan 20, 2018
    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Trump menuduh Cina ikut campur dalam kesepakatan nuklir Korea Utara U.S.

    Presiden mengatakan dia telah 'keyakinan bahwa Kim Jong Un akan menghormati kontrak yang kami tandatangani'

    Presiden Donald Trump telah menuduh Cina mengerahkan "tekanan negatif" pada kesepakatan nuklir Korea Utara U.S. yang mungkin, di belakang tegang pembicaraan dengan para pejabat Korea Utara minggu lalu.

    Cina, Presiden tweeted pada hari Senin, "mungkin mengerahkan tekanan negatif pada kesepakatan karena postur kami di Cina perdagangan - Harap tidak!"

    "I memiliki keyakinan bahwa Kim Jong Un akan menghormati kontrak yang kami tandatangani &, bahkan lebih penting, kami jabat tangan, " tambahnya. "We setuju untuk denuclearisation Korea Utara. "

    Mr Trump baru saja ditempatkan TARIF pada miliaran dolar dari barang-barang Cina, menuduh negara mencuri intelektual Amerika. Beijing membalas dengan pencocokan pada $34bn senilai US impor, tarif berangkat perdagangan konflik antara dua ekonomi terbesar di dunia.

    Itu tidak jelas mengapa Mr Trump menuduh negara intervensi dalam kesepakatan dengan Korea Utara. Tuduhan datang setelah dua hari dari pembicaraan antara menteri luar negeri Mike Pompeo dan pejabat Korea Utara, karena kedua negara mencoba untuk menuntaskan spesifik dari denuclearisation janji bahwa Mr Trump dan Mr Kim ditandatangani di summit di Singapura bulan lalu.

    Mr Pompeo disebut pembicaraan terbaru "produktif", namun Kementerian Luar Negeri Korea Utara mencela mereka sebagai "deeply patut disesalkan, " menuduh AS memaksa "sepihak dan gangster-seperti permintaan untuk denuclearisation".

    Dua hari pembicaraan, Kementerian Luar Negeri mengatakan, "brought kita dalam situasi berbahaya di mana kita mungkin terguncang dalam kami tak tergoyahkan akan untuk denuclearisation, daripada mengkonsolidasikan kepercayaan antara [Korea Utara] dan US".

    Sementara beberapa melihat Utara kritik sebagai taktik negosiasi, Senator Lindsey Graham menyarankan Cina dapat memainkan peran dalam tentang wajah.

    "We di bertengkar dengan Cina, " Mr Graham, anggota Senat Armed Services Committee dan kadang-kadang teman Presiden, mengatakan kepada Fox News. "Mereka menipu dan Presiden Trump ingin mengubah hubungan ekonomi dengan Cina."

    Dia menambahkan: "Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa itu adalah Cina menarik Korea Utara kembali."

    Cina merupakan mitra dagang terbesar dan advokat di wilayah Korea Utara. Mr Kim dikunjungi Presiden Cina Xi Jinping setelah KTT Singapura bulan lalu-tiga kunjungan tahun- dan setuju untuk memperdalam ikatan dan memperkuat komunikasi antara kedua negara.

    Mr Trump mengklaim Korea Utara adalah "no lagi ancaman nuklir, " setelah KTT Singapura pada bulan Juni, mana Mr Kim menandatangani perjanjian menegaskan kembali "firm nya dan komitmen untuk denuclearisation lengkap peninsula Korea".

    Tapi Mr Pompeo nampaknya telah memiliki sedikit keberhasilan mengikat Utara ke setiap langkah konkret mencapai tujuan ini, dan laporan intelijen yang terakhir menunjukkan negara tidak benar-benar berhenti memproduksi bahan bakar untuk senjata nuklir.

    Bertanya tentang Korea Utara kasar komentar akhir pekan ini, Mr Pompeo mengatakan kepada wartawan: "ketika kita berbicara kepada mereka tentang denuclearisation, mereka tidak melakukan push kembali. "

    "The jalan ke depan akan sulit dan menantang dan kita tahu bahwa kritikus akan mencoba untuk meminimalkan pekerjaan yang telah kita capai, " tambahnya.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page