Unik, Lukisan Pasir Raksasa Zenigata Sunae!

yogi azwan

New Member
Ohayou minna san!

Nah kali ini mari mengunjungi sebuah tempat di negeri sakura jepang yuk...

Jepang termasuk salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi turis karena menawarkan hot spot dan pemandangan alam memukau. Tahukah kamu, disana tepatnya prefektur Kagawa ada lukisan pasir raksasa lho.

Secara harfiah arti "zenigata sunae" ialah lukisan pasir menyerupai koin terletak pada 2 km panjang pantai ariake ukuran 122 meter dari timur ke barat dan 90 meter dari utara menuju selatan dengan keliling sekitar 345 meter. Adapun gambar tersebut disesuaikan pada kanei tsuuhou (koin yang dipakai ketika zaman edo).


Untuk melihat koin secara keseluruhan khususnya dari ketinggian, disana sudah tersedia sebuah observatorium di atas gunung di mana kotohiki park berada. Selain yang terkenal sebagai tempat yang baik untuk melihat matahari terbenam yang indah, Anda juga harus mengunjungi observatorium di malam hari jika Anda berada di daerah selama akhir tahun dan periode Tahun Baru karena ini adalah ketika Zenigata Sunae akan bersinar. Dengan demikian, gambar pasir akan terlihat sangat berbeda dengan nuansa mistis dibandingkan dengan bagaimana ia muncul di siang hari.

Asal usul muncul koin zenigata sunae dikatakan bahwa Ikoma Takatoshi, penguasa feodal 4 dari Marugame Domain hendak mengunjungi daerah untuk inspeksi pada tahun ke-10 Kanei (1633). Untuk mengungkapkan perasaan mereka menyambut dia, penduduk setempat berkumpul dan menggunakan cangkul mereka untuk menciptakan Zenigata Sunae semalam di pantai berpasir putih.

Namun, legenda agak bertentangan dengan fakta-fakta sebagai Kanei Tsuuhou hanya beredar untuk digunakan dari tahun ke-13 Kanei (1636) dan tidak ada catatan sejarah yang menunjukkan bahwa Ikoma memang mengunjungi daerah itu. Diyakini bahwa jika Anda dapat melihat Zenigata Sunae secara pribadi, tidak hanya akan Anda dapat hidup sehat dan memiliki umur panjang, tetapi Anda juga akan bebas dari masalah uang dan memiliki keberuntungan yang melimpah.

Hmm.. sungguh menarik ya!

Sumber: anibee.tv
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top