Uniknya Wisata Kampung Biru Arema Kota Malang Jawa Timur

Discussion in 'Travel & Vacation' started by Burhan Abdillah, Oct 14, 2018.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah New Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Bagi pecinta olah raga sepak bola Indonesia, tentu tak dibuat heran dengan sebutan Arema. Yap, Arema merupakan salah satu klub sepak bola cukup tenar. Basisnya berada di Kota Malang, namun pendukungnya tersebar di seluruh nusantara. Tingginya antusias pendukung klub Arema, membuat warga setempat mengabadikan momen tersebut dalam bentuk wisata yang diberi nama kampung biru Arema kota Malang Jawa Timur. Kalau teman-teman pernah berkunjung di wisata taman warna-warni Malang, maka lokasi wisata tak jauh dari situ, lokasinya tepat berada di bantara kali Brantas, atau berseberangan dengan wisata kampung warna-warni. Hingga sampai sekarang, wisata hits Malang ini telah mampu menggaet banyak wisatawan.

    Kampung Biru Arema Kota Malang Jawa Timur.jpg

    Kota Malang semenjak berbenah diri menjadi destinasi wisata kekinian, warga dan pemkab setempat selalu menghadirkan objek wisata kampung, ya salah satunya kampung Arema yang dimana kampung padat penduduk tersebut, sengaja dibuat berwarna biru. Mulai dari atap rumah, dinding-dinding rumah, hingga seluruh sudut kampung berada di sisi barat jembatan Brantas.

    Konsep sudah disiapkan oleh pihak pemerintah Malang, bekerja sama menggandeng bersama salah satu perusahaan cat terbesar Indonesia, dalam mendukung pengerjaan proyek tersebut. Begitu pula dengan seluruh jajaran manajemen klub singo edan pun menyetujui prospek wisata Malang, sebab tema diangkat ialah Arema itu sendiri.

    Bila kawan melintasi jembatan kali Berantas, maka bakal menyaksikan secara langsung, keindahan dari kampung warna-warni dan kampung biru Arema Malang. Dari keunikan itulah pada akhirnya membuat siap pun penasaran serta tertarik berkunjung kesana. Rencananya, dari pihak pengelola wisata akan menambahkan sejumlah wahana-wahana baru, misal nih museum klub Arema yang menyediakan dan menjual berbagai aksesoris, foto dari masa ke masa, miniatur, baju kebanggaan klub dan masih banyak lainnya.

    Buat teman-teman hendak berkunjung ke kampung biru Arema kota Malang Jawa Timur, tak dipungut biaya sepersen pun alias gratis. Cukup membayar ongkos parkir kendaraan, itupun kalau teman membawa kendaraan pribadi kesana. Jikalau ingin memberikan donasi untuk kemajuan wisata dan desa, maka pengunjung boleh menyumbangkan dana sebesar Rp. 25.000 per orang.
     


  2. Amila

    Amila New Member

    Joined:
    Mar 26, 2018
    Messages:
    94
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    indonesia
    Location:
    indonesia
    wahh bagus yh.,.,., buat holyday bagus nih.,.
     
  3. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    293
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    kampung biru hehee lucu juga next destinasi kayaknya nih ..
     
  4. Anas

    Anas New Member

    Joined:
    Oct 26, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Owner at Toko Bunga Jakarta Prestisa
    Location:
    Jakarta
    Wahh baru tau ini ada di Malang, keren sih inspirasinya. next mungkin bisa diterapin di perkampungan yang kurang terjamah di Indonesia. agar Indonesia tidak dipandang lagi sebagai negara yang penduduk dan perkampungannya kumuh, oleh negara lain.

    Kunjungi Toko Bunga Malang untuk pemesanan bunga papan dan buket di Malang
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page