Wisata Pantai Jetis Cilacap

Discussion in 'Travel & Vacation' started by Mas O'o, Feb 29, 2016.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    jetis.jpg

    Salah satu tempat wisata di Kabupaten Cilacap yang sangat indah serta cocok dikujungi saat musim liburan adalah Pantai Jetis. Obyek wisata tersebut berada di Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Propinsi Jawa Tengah. Obyek wisata ini merupakan sebuah lokasi wisata yang belum pernah terjamah oleh banyak orang. Lokasi wisata Pantai Jetis memiliki gelombang laut yang cukup besar serta memiliki pemandangan alam pegunungan kapur di wilayah Kota Kebumen.

    Banyak para wisatawan yang berlibur ke lokasi Pantai Jetis ini dikarenakan memiliki keindahan pantai yang berbeda dengan obyek wisata pantai didaerah lain. Wisatawan yang datang ke Pantai Jetis ini sangat kagum dengan keindahan serta kebersihannya, sehingga wisatawan betah berlama – lama menikmati panorama yang disajikan di obyek wisata Pantai Jetis tersebut.

    Selain sebagai obyek wisata di lokasi tersebut juga digunakan sebagai sentra perikanan dan perdagangan ikan. Harga ikan yang ditawarkan di lokasi tersebut tergolong lumayan murah. Ikan-ikan yang di jual di sini dijamin ikan yang masih segar. Selain itu di lokasi wisata ini para wisatawan dapat menyalurkan hobi memancing. Karena lokasi tersebut memiliki berbagai macam ikan yang hidup di lokasi pantai tersebut diantaranya ikan salmon, ikan kembung, cumi – cumi, udang dan lain – lain.

    Akses Menuju Lokasi Pantai Jetis

    Akses menuju lokasi Pantai Jetis ini dapat dijangkau dari Kroya, menuju selatan, sekitar 2 jam perjalanan. Atau mengikuti jalur jalan pegunungan dari Goa Jatijajar ke arah selatan sekitar 1 jam perjalanan. Lokasi Pantai Jetis tersebut bersebelahan dengan sungai Ngijo dan Pantai Logending. Sungai tersebut merupakan pembatas dari dua Kabupaten yaitu Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Cilacap. Di bagian tepian sungai tersebut terdapat beberapa tumbuhan yang hidup subur diantaranya yaitu pohon pinus, pohon kelapa, pohon bakau, dan pohon salak. Dengan hembusan angin yang menyejukkan dari pepohonan tersebut menjadikan Pantai jetis memiliki keindahan yang tak pernah bisa dilupakan oleh wisatawan yang pernah singgah di lokasi wisata tersebut. Birunya air laut serta hijaunya pepohonan di lokasi tersebut suatu keindahan yang komplit yang dapat dinikmati para wisatawan yang datang. Selain itu di lokasi Pantai Jetis ini juga menjadi tempat berlalu - lalangnya perahu para nelayan yang menamabah hiburan para wiasatawan.

    Karena potensi yang dimiliki Pantai Jetis ini sangat indah untuk dijadikan sebagia tempat wisata masyarakat sekitar berharap kepada pemerintah daerah untuk mengembangkan lokasi tersebut menjadi tempat wisata yang terpopuler di Kabupaten Cilacap. Serta dapat menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar, sehingga dapat membuka usaha di sekitar lokasi wisata tersebut yang ramai oleh para wisatawan. Untuk itu apabila Anda berkunjung ke Kabupaten Cilacap sempatkanlah mampir di lokasi wisata Pantai Jetis ini. Demikian yang dapat saya sampaikan selamat berkunjung.

    Baca thread lain :

    1. Obyek Wisata Bendungan Palasari Jembrana Bali
    2. Menikmati Pesona Keindahan Wisata Pantai Rambut Siwi
    3. Obyek Wisata Pantai Perancak Jembrana Bali
    4. Keindahan Alami Wisata Pantai Permisan


     


Loading...

Loading...

Share This Page