Wow, Desain Mobil Listrik Genesis GV60, Futuristik!

harbisindo

New Member
1629375220025_5_Genesis GV60-1.gif

Genesis hari ini secara resmi mengungkapkan gambar eksterior dan interior GV60, kendaraan listrik pertama merek tersebut berdasarkan platform EV khusus. GV60 didasarkan pada platform EV khusus yang dikenal sebagai E-GMP (Electric-Global Modular Platform), menandai langkah merek menuju elektrifikasi. G di GV60 mewakili Genesis, sedangkan V mewakili keserbagunaan kendaraan. Angka 60 adalah yang terendah di jajaran Genesis dan hadir saat merek tersebut mengembangkan skema penamaan modelnya agar sesuai dengan identitas desain unik Athletic Elegance.

Angka yang lebih rendah akan menekankan atletis di bawah skema, dengan keanggunan yang diwakili oleh angka yang lebih tinggi. Berdasarkan sistem ini, GV60 adalah model Genesis yang paling atletis. Desain eksterior GV60 menonjolkan citra performa tinggi bersama dengan tampilan yang dinamis dan halus. Genesis menghadirkan pengalaman desain khasnya ke bodi GV60, menghadirkan siluet ramping yang diharapkan dari merek tersebut.

Bagian depan GV60 menampilkan desain yang dioptimalkan secara eksklusif untuk kendaraan listrik. Two-Line Quad Lamps yang ikonik dan progresif menambah karakter pada bodi yang halus dan bervolume. Kisi-kisi Crest yang lebih lebar dan lebih atletis telah ditempatkan di bawah Quad Lamps untuk menekankan kinerja dinamis GV60 dan juga untuk meningkatkan efisiensi pendinginan baterai bertegangan tinggi di bagian bawah bodi mobil.

Baca : C-Class All-Terrain, Mobil Multitalenta Kedua Mercedes Benz

GV60 juga akan menunjukkan emblem sayap baru yang diterapkan pada gril, dengan ketebalan emblem berkurang hampir 80 persen dari model sebelumnya. Ini menampilkan pola Guilloche unik yang sama yang sering terlihat pada jam tangan mewah, mewakili puncak kepekaan analog Genesis dengan inovasi teknologi tinggi untuk menciptakan pengalaman berkendara yang benar-benar mewah.

Selain itu, Genesis telah memilih Clamshell Hood untuk pertama kalinya, panel tunggal yang menggabungkan kap mesin dan spatbor, menciptakan kesan ramping untuk model EV dengan menghilangkan garis di antara bagian-bagiannya.


samping.JPG

Jika dilihat dari samping, GV60 memperlihatkan profil yang mulus dan dinamis dari sebuah berperforma tinggi. Siluet sederhana namun tajam dari kap depan hingga spoiler belakang melengkapi karakter yang lebih progresif. Garis krom yang mengalir dari kaca depan ke bagian atas jendela Daylight Opening (DLO) meluas ke desain garnish pilar C yang mewujudkan citra 'listrik', menambahkan karakteristik khas pada model EV.

Kaca spion digital menambah tampilan mutakhir, dan terhubung ke kamera dan sistem monitor. Sementara itu, gagang pintu elektrik meningkatkan citra futuristik yang mencolok dengan muncul secara otomatis saat Anda mendekati mobil.


belakang.JPG

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang Two Line mengambil bentuk dinamis dan mengalir mulus dengan bodi tiga dimensi yang tebal. Bagian belakang juga dilengkapi spoiler sayap belakang tetap untuk menonjolkan atap berbentuk coupe, menambah citra performa tinggi yang dinamis.

Volume bahu ditekankan di spatbor belakang untuk menciptakan profil rendah dan lebar dan lebih menonjolkan citra performa tinggi dengan menggabungkannya dengan fungsi teknis seperti berbagai sensor, lampu belakang, dan lampu sein belakang di bagian bawah.

interior.JPG

Desain interior GV60 mengambil etos desain Genesis Beauty of White Space, sembari menghadirkan interior yang luas dan nyaman. Pada saat yang sama, ia telah mewujudkan gambar yang berbeda dengan arsitektur mengambang dan detail uniknya. Fitur paling mencolok dalam desain interior GV60 adalah Crystal Sphere, Shift By Wire (SBW) berbentuk bola yang secara intuitif menginformasikan pengemudi saat kendaraan siap dikendarai.

Crystal Sphere adalah salah satu elemen desain paling menarik dari GV60. Saat kendaraan dimatikan, Crystal Sphere menjadi mood lights kendaraan, menambah estetika pengalaman berkendara. Saat Anda siap mengemudi, bola berputar dan SBW muncul, menciptakan suasana mobilitas futuristik dalam ruangan. Crystal Sphere bukan hanya elemen kunci dari desain interior, tetapi juga menyediakan hubungan emosional dengan pengemudi sambil menunjukkan status mengemudi.

Konsol terapung, di mana Crystal Sphere berada, terlihat seperti melayang di udara, bekerja dengan fitur unik lainnya seperti kokpit ramping dan lantai datar untuk memberikan tingkat keterbukaan maksimum kepada penumpang. Crash pad di dalam GV60 dirancang dalam bentuk yang lebar dan ramping untuk menambah interior yang menyenangkan, menekankan atmosfer teknologi tinggi dengan indikator terintegrasi layar lebar (cclC, connected car Integrated Cockpit) yang terhubung dengan cluster dan AVNT (audio , video, navigasi, telekomunikasi). GV60 juga melambangkan keseragaman desain interior dengan menerapkan detail melingkar pada Crystal Sphere, penutup klakson, gagang pintu, dan pengontrol kaca spion.

Sumber : Bisnisindonesia.id
 
Loading...

Thread Terbaru

Top