Wuhan Corona Virus: Update & Cara Pencegahan Virus Terbaru dari Cina

Status
Not open for further replies.

annabella

New Member
Saat ini, radang paru-paru Wuhan telah merambat di banyak kota di Cina yang telah memakan korban secara fatal. Selain Cina daratan, kasus yang dikonfirmasi telah dilaporkan di Korea, Jepang, Amerika Serikat, Makau, Thailand, dan bahkan Taiwan. Masker yang dijual di apotek apotek Cina dan platform e-commerce online besar di negara tirai bambu telah habis terjual. Situasi ini mengulas balik kejadian SARS 17 tahun yang lalu. Bagaimana kabar terbaru dari Wuhan Corona Virus ini? Dan bagaimana kita melindungi diri kita sendiri? Berikut ulasannya yang lebih detail.

Apa itu Pneumonia Corona Virus?

Pertama, coronavirus adalah virus yang relatif umum di alam. Saat ini ada tujuh coronavirus yang diketahui dapat menginfeksi manusia, termasuk tiga coronavirus 2019 baru (disebut 2019-nCoV) (dua lainnya disebut SARS Coronavirus) adalah virus yang dapat menyebabkan penyakit pernafasan yang fatal, sedangkan empat sisanya adalah patogen umum yang umum pada flu biasa. Alasan mengapa itu disebut coronavirus adalah bahwa di bawah pengamatan mikroskop elektron, ujung virus memiliki tonjolan seperti korona, yang terlihat seperti mahkota dan mendapatkan namanya.

2019 Tanda-Tanda Coronavirus dari Wuhan Terbaru
Pada pukul 17:00 pada 26 Januari 2019, ada lebih dari 2000 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia, dan sayangnya lebih dari 50 pasien dinyatakan meninggal dunia. Saat ini, gejala coronavirus baru pada tahun 2019 mirip dengan influenza, seperti pilek, batuk, demam tinggi, kasus parah bahkan infeksi paru-paru, kesulitan bernapas, tetapi tanda-tanda demam yang sama harus memakai masker ke rumah sakit untuk perawatan, Jangan pernah menunda perawatan medis karna dapat memperburuk kondisi anda.
Cara Pencegahan Wuhan Corona Virus yang Efektif
Karena penularan virus corona sebagian besar melalui udara dan kontak fisik, pencegahan juga harus ditargetkan.Ada dua hal yang harus anda mulai dengan diri anda sendiri: sering mencuci air dan memakai masker.



Cuci tangan dengan menggunakan air setidaknya 20 detik
Mencuci tangan adalah hal besar sejak kecil, tetapi banyak orang tidak peduli. Alasan mengapa mencuci tangan begitu penting adalah tangan adalah organ yang paling banyak digunakan manusia dan paling banyak bersentuhan dengan dunia luar. Kebersihannya bisa dikatakan secara langsung mempengaruhi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Kami secara tidak sengaja membawa bakteri ke dalam tubuh kami, jadi mencuci lawan sangat penting.
Selalu Memakai Masker Ketika Bepergian
Mengenakan masker dapat mengurangi kemungkinan terpapar penyakit sebanyak mungkin, dan yang terbaik adalah meminimalkan pintu masuk dan keluar dari tempat-tempat ramai dan terutama tempat-tempat segar. Pakailah masker sekali pakai atau masker jenis N95. Masker hitam umum atau bermotif tidak memiliki perlindungan yang kuat, disarankan untuk memasang beberapa masker obat untuk kebutuhan darurat. Saat mengenakan, juga tekan cincin besi dengan erat untuk memperkecil celah sebanyak mungkin, dan menyentuh topeng dengan tangan anda.

Lapisan luar masker sering menumpuk banyak kotoran, bakteri dan kotoran lain di udara luar, dan lapisan dalam menghalangi bakteri dan air liur yang dihembuskan. Oleh karena itu, kedua belah pihak tidak dapat digunakan secara bergantian, jika tidak, kotoran yang terkontaminasi oleh lapisan luar akan langsung melekat pada wajah. Dihirup ke dalam tubuh dan menjadi sumber infeksi. Ketika tidak mengenakan topeng, itu harus dilipat ke dalam amplop yang bersih, dan sisi yang dekat dengan hidung masker mulut harus dilipat ke dalam. Jangan meletakkannya di saku anda atau menggantungkannya di leher anda.

Masak daging dan telur sampai matang, makan lebih banyak buah
Coronavirus sangat sensitif terhadap suhu dan dapat dibunuh dalam 30 menit pada suhu 56 ° C. Karena itu, ingatlah untuk memasak makanan daging dan telur sebelum dimasak. Cobalah makan lebih seimbang dan kurangi makan makanan berminyak. Yang lainnya adalah suplemen vitamin, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Buah adalah pilihan yang baik.
Jangan menyentuh binatang liar
Dari wabah awal hingga SARS dan MERS baru-baru ini, banyak virus berasal dari berbagai hewan liar. Data menunjukkan bahwa 132 dari 175 penyakit menular baru yang ditemukan di seluruh dunia adalah zoonosis. Jadi jangan menyentuh hewan liar dan hewan ternak saat bepergian untuk menghindari membawa bakteri pulang.
Selain 4 poin di atas, selalu siapkan handuk kertas desinfektan dan tangan kering di tubuh anda. Anda dapat mendisinfeksi tangan kapan saja dan menjaganya tetap bersih, terutama saat menyentuh area umum atau makan. Tindakan ini juga sangat bagus. Penting. Untuk menghindari kesulitan mendapatkan masker seperti Cina di masa depan, juga sangat penting untuk memiliki permintaan yang baik untuk topeng, sehingga ketika harga masker naik, alat untuk perlindungan jiwa masih sangat diperlukan.
Pada akhirnya, saya mendesak semua orang untuk mencoba tidak berjalan ke tempat-tempat ramai selama Tahun Baru Imlek, dalam beberapa kasus, memakai topeng untuk membujuk tangan untuk mencuci, dan memberi tahu informasi penting ini kepada teman dan keluarga di sekitar Anda.

Artikel dari: Valueq
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top