Status
Not open for further replies.

Afenti

New Member
Kaos telah menjadi salah satu jenis pakaian yang paling banyak dipakai. Selain karena bentuknya yang simple, kaos dijual dengan harga yang cukup murah dan mudah ditemukan. Desain kaos unik pun kini banyak bermunculan. Maka tak heran jika kaos banyak diminati.

Dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan kaos ini bisa jadi lahan usaha yang cukup menjanjikan. Anda bisa memulai usaha sablon kaos dengan menggunakan mesin heat press.

Nah untuk anda yang ingin memulai bisnis sablon kaos dengan mesin heat press ada beberapa hal yang harus anda siapkan, diantaranya:

Mesin Heat Press Yang Berkualitas
Tentu saja anda perlu menyiapkan mesin heat press untuk memulai usaha anda. Sebelum anda membeli mesin heat press pastikan bahwa daya listrik dirumah anda mencukupi untuk mesin press anda.

Selain itu ukuran dan panas mesin press juga harus anda perhatikan. Pastikan bahwa ukuran mesin press sesuai dengan bahan yang akan anda press. Dan pastikan juga landasan (bagian bawah) press empuk dan flexible.

Landasan seperti ini memastikan panas dari platen heater menyebar secara merata karena setiap bagian mendapat tekanan yang sama.

Bahan Yang Digunakan
Selain mesin heat press anda juga perlu menyiapkan bahan yang akan anda gunakan. Ada beberapa bahan yang bisa dipakai seperti polyflex, transfer paper, dan kertas sublimasi.

Gunakan juga bahan kaos polos yang berkualitas dan berbahan 100% cotton. Jangan tergiur dengan harga kaos polos yang terlalu murah.

Tentukan Harga
Hal penting lainnya adalah tentukan harga dari setiap jasa cetak yang anda terima. Memang di awal usaha anda akan sedikit kebingungan untuk menentukan harga, namun anda dapat menyiasatinya dengan mengumpulkan informasi harga dari para pesaing anda.


Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis sablon kaos anda. Cari peralatan yang tepat, pemasok kaos yang dapat dipercaya, tetapkan harga yang tepat dan tentu saja, buat bisnis anda dikenal oleh publik menggunakan strategi pemasaran yang bagus. Semoga bermanfaat :D


 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top