10 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Discussion in 'Health & Beauty' started by Agitamia, Apr 9, 2019.

  1. Agitamia

    Agitamia New Member

    Joined:
    Apr 9, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.
    Namun ada baiknya jika Anda mengonsumsi air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.
    Berapa gelas air putih yang Anda minum setiap harinya?

    Berikut beberapa manfaat air putih bagi kesehatan :

    1. Menurunkan berat badan
    Air juga dapat membantu menurunkan berat badan, daripada mengonsumsi jus dan soda yang banyak mengandung gula.
    Meminum air putih juga akan mengurangi porsi makan kita karena mudah merasa kenyang.

    2. Kinerja otak meningkat
    Otak terbentuk dari 75-85 persen air.
    Dengan banyak minum air putih membuat otak Anda terhidrasi dan bisa meningkatkan konsentrasinya.
    Otak yang dehidrasi bisa menyebabkan kinerjanya menurun dan Anda juga sulit fokus.

    3.Meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit
    Dengan dehidrasi, kulit bisa lebih rentan terhadap gangguan kulit dan kerutan dini.
    Konsumsi air putih yang cukup akan menghindarkan kulit dari keriput dan penuaan dini.

    4. Mencegah Nyeri Sendi
    Tulang rawan yang ada di sendi dan cakram tulang belakang mengandung sekitar 80 persen air.
    Dehidrasi jangka panjang dapat mengurangi kemampuan penyerapan goncangan sendi, yang menyebabkan nyeri.

    5. Memengaruhi sistem pencernaan
    Usus membutuhkan air agar berfungsi dengan baik.
    Dehidrasi dapat menyebabkan masalah pencernaan, sembelit, dan perut yang terlalu asam.
    Hal tersebut akan meningkatkan risiko sakit maag.

    7. Membantu menjaga tekanan darah
    Kekurangan air dapat menyebabkan darah menjadi lebih tebal, dan meningkatkan tekanan.
    Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu menjaga tekanan darah.

    8. Mencegah dehidrasi dan meningkatkan kinerja saat berolahraga
    Beberapa ilmuwan mengatakan, kebutuhan air yang terpenuhi dapat meningkatkan kinerja selama aktivitas berat.
    Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hal tersebut.
    Tetapi sebuah riset menemukan, dehidrasi mengurangi kinerja 30 menit.

    9. Mencegah kerusakan ginjal
    Ginjal mengatur cairan di dalam tubuh.
    Air yang tidak cukup dapat menyebabkan batu ginjal dan masalah lainnya.

    10. Membantu tubuh menyerap mineral dan nutrisi
    Larutan air dapat mencapai bagian tubuh yang berbeda.
    Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengantarkan nutrisi dan mineral ke seluruh bagian tubuh.

    Sumber : http://www.tribunnews.com/section/2...-cukup-jaga-kesehatan-kulit-hingga-bantu-diet
     


Loading...

Loading...

Share This Page