3 Cara Memaksimalkan Facebook Untuk Bisnis

YutNori

New Member


Facebook telah merubah imagenya untuk pengusaha kecil sejak beberapa tahun lalu. Lebih dari 40 juta perusahaan memanfaatkan jejaring sosial ini untuk membuat page. Jika kamu menggunakan facebook untuk bisnismu, ada 4 ide yang dapat membantu meningkatkan visibilitasmu dalam waktu singkat.

1. Tanggapan Yang Kreatif
Customer potensial menjadi pendengar yang baik dalam mengomentari pagemu. Ini akan menyita perhatian sebagian orang dalam beberapa menit di setiap konten postingan customer. Jika kamu terlalu sibuk untuk memantau facebookmu, kamu bisa dedikasikan ke karyawanmu untuk menglola media sosialmu. Tentu saja ini harus konsisten, kamu harus mengntrolnya setiap beberapa jam sekali. Tanggapi dengan baik pada orang yang membuat komentar. Keterlibatan customer setidaknya harus kamu jaga untuk waktu yang lama.

2. Memanfaatkan Penargetan Marketing Ulang
Banyak dari marketer facebook yang melakukan pengiklanan. Konsep tersebut guna mengankap visitor di website toko online dengan iklan yang ditempatkan secara strategis atau yang disebut marketing ulang atau penargetan ulang. Ini sangat efektif, karena sudah banyak yang menggunakannya selama bertahun-tahun dan facebook menjual banyak pilihan pada iklannya.

3. Jangan Menjual Langsung
Cara ini tidak dimaksudkan untuk menjual langsung, tapi untuk keterlibatan dan percakapan secara otentik. Saat kamu mencoba untuk melelang produk atau mulai memposting tentang hebatnya kamu, secara otomatis kamu membunuh customer potensialmu.

Gunakan facebook untuk bisnis dengan menciptakan hubungan dengan klien masa depan. Hubungan harus dibina secara perlahan dan bangunlah kepercayaan sebelum mempertimbangakn pembelian.

Jadi, apa yang harus kamu lakukan? Postinglah artikel menarik tentang industrimu dan masukkan komentar. Atau blog yang menawarkan tips-tips untuk customermu.

Coba adakan kontes di mana kamu dapat meminta customer untuk menyampaikan tanggapan terhadap pertanyaan. Mislanya dengan meng-upload foto yang menwarkan hadiah. Intinya fokuslah pada komunikasi dengan audien.

Itulah sedikit tips yang bisa saya berikan tentang memaksimalkan facebook untuk bisnis. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk marketing melalui sosial media ini yang mungkin akan dilanjutkan di kesempatan selanjutnya. Saya yakin Anda memiliki tips lain yang lebih cemerlang, maka jangan ragu untuk berbagi ya! Semoga bermanfaat.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top