5 Cara Mudah Menata Ruangan Buat Kamu Penggemar Gaya Bangunan Klasik

Muhamad Daniel

New Member
Menggunakan jasa desain bangunan klasik mungkin menjadi pilihan utama bagi mereka si penyuka bangunan bergaya klasik. Sebenarnya, desain klasik merupakan rancangan bangunan dengan konsep Romawi dan Yunani Kuno. Konsep desain klasik lekat dengan beragam elemen dan detail yang memanfaatkan material alami, seperti kayu dan batu alam, untuk menimbulkan kesan tampilan yang elegan, mewah, kokoh, tradisional, sekaligus megah.


Karena konsepnya yang menawan, rumah gaya klasik seolah tak pernah lekang oleh waktu. Meski berbagai desain bangunan gaya modern bermunculan, desain gaya klasik tetap tak pernah kehilangan peminat setianya. Nah, buat kamu yang ingin mencoba menata sendiri ruanganmu dengan gaya klasik, yuk coba lakukan 5 hal berikut ini.


1. Gunakan desain interior vintage

Konsep gaya interior vintage sangat identik dengan penggunaan benda-benda kuno. Jadi, kamu yang memiliki banyak benda atau perabot lama peninggalan keluarga bisa menjadikan konsep interior vintage sebagai konsep ruanganmu. Untuk menambah kesan klasik yang dramatis, sebagai latar dari unsur-unsur klasik yang ada di dalam ruangan, cat dinding ruangan dengan warna kelabu dan berikan sentuhan tona alami.


2. Manfaatkan furnitur berbahan kayu

Furnitur berbahan kayu juga akan membantu menambah klasik dalam ruangan. Nah, jika hendak meletakkan sofa di dalam ruangan, usahakan untuk memiilih sofa berukuran besar dan panjang. Selain bisa menampung banyak orang, ukuran sofa yang besar juga akan menambah kesan klasik.


3. Berikan perpaduan warna yang sempurna pada dinding

Warna kelabu memang cocok dijadikan sebagai latar untuk ruangan klasikmu. Namun, bagi kamu yang ceria, cat warna terang juga bisa jadi pilihan. Apalagi jika ruangan di rumahmu tergolong sempit. Warna terang ini akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Jika tertarik, kamu juga bisa menggunakan wallpaper untuk membuat ruanganmu tampil lebih klasik.


4. Perhatikan proporsi ruangan

Proporsi ruangan juga perlu diperhatikan. Wallpaper pada dinding serta perabot bermotif bermotif klasik memang sering dijadikan andalan untuk membuat ruangan tampak klasik. Namun, pastikan pula kamu memperhatikan proporsi yang tepat. Terlalu banyak menggunakan perabot bermotif bisa membuat ruangan tampak sumpek, lho!


5. Tidak melulu lukisan, foto keluarga juga bisa menambah kesan klasik dalam ruangan

Meletakkan lukisan di dalam ruangan memang bisa menambah kesan klasik. Eits, tetapi, tidak selamanya harus lukisan, kok. Foto keluarga juga bisa menambah harmoni dan kesan klasik di dalam ruanganmu. Nah, supaya terasa makin klasik, bingkai foto tersebut dengan bingkai unik bermotif klasik.


Bagaimana? Siap mendesain ruanganmu dengan gaya klasik? Jangan lupa bagikan pengalamanmu mendesain ruangan pada kolom komentar, ya!
 

TukangKayu

New Member
nah iya nih bro, kayu macam gini biasanya gk ada di indonesia, meskipun ada kita masih membutuhkan peralatan pemotong kayu yang tepat untuk meghasilkan potongan kayu yang bagus dan pas yang dapat digunakan untuk kebutuhan design rumah
 

Januar Htb

New Member
Berhubung harga kayu semakin mahal dan gampang terkena risiko dimakan rayap, alternatif terbaiknya mungkin laminated flooring yang lapisan bawahnya terbuat dari serbuk kayu. Sedangkan lapisan permukaan atas nya terbuat dari lapisan kayu tipis dengan tekstur alami dan kemudian dilapisi lagi dengan lapisan anti gores agar teksturnya terjaga. Kalau harus beli parkit yang 100% asli kayu sepertinya sudah terlalu mahal dan risiko tergores dan juga dimakan parkit. Kan sayang dibeli mahal-mahal, eh tergores dengan mudahnya. :D Tapi kalau memang harus kayu asli sih tidak apa-apa juga, banyak keuntungannya juga disamping pertimbangan nilai ekonomis tadi.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top