5 Tips Sewa Apartemen Yang Tepat Dan Nyaman

Discussion in 'Property & Applications' started by Roby Ramadhan, Aug 10, 2018 at 12:48 AM.

  1. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Apr 20, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Location:
    Indonesia
    [​IMG]

    Kota besar menyimpan sisi baik dan sisi buruk. Salah satu yang sampai sekarang masih jadi masalah kota besar adalah keberadaan tempat tinggal. Minimnya lahan, mahalnya harga tanah menyebabkan banyak orang sulit mencari tempat tinggal yang tepat. Terutama untuk mereka yang punya uang terbatas. Kalau punya banyak uang, bisa saja mereka tingga di apartemen tb simatupang, apartemen emerald dan lainya.

    Apartemen merupakan hunian modern yang tengah digandrungi banyak orang khususnya di perkotaan. Sebenarnya memilih tinggal di apartemen bukan hanya sekedar gengsi semata, melainkan karena factor kepraktisan. Dimana biasanya apartemen terletak dilokasi yang strategis dan mempunyai banyak fasilitas. Jumlah penyewa apartemen di Indonesia semakin mengalami peningkatan. Jadi tak heran jika harga jual dan harga belinyapun ikut meningkat.

    Alhasil ada beberapa orang yang ingin sekali tinggal di apartemen, namun karena harganya yang selangit membuat mereka harus memutar otak kembali. Salah satu solusinya adalah dengan cara menyewa. Proses penyewaan apartemen hampir sama seperti membeli, yaitu banyak factor yang musti dipertimbangkan. Untuk itu agar kamu tak salah memilih unit sewa, berikut 5 tips sewa apartemen yang tepat.

    1. Sesuaikan dengan Dana yang Ada

    Tips yang pertama adalah sesuaikan dengan dana yang kamu miliki. Hal yang kerap menjadi kendala dalam menentukan apartemen adalah masalah harga. Kita tahu bahwa sekarang sudah banyak sekali penawaran sewa apartemen. Tapi pertanyaanya adalah apakah sesuai dengan budget?. Budget disini bukan sekedar masalah biaya sewa saja lho, melainkan juga harus memperhatikan biaya-biaya lain. Jadi tak ada salahnya jika sebelum memilih apartemen yang tepat, buatlah perencanaan anggaran terlebih dahulu.

    2. Cari dan Pilih Lokasi yang Tepat

    Tips sewa apartemen yang tepat selanjutnya adalah cari dan pilih lokasi yang tepat. Pilihlah unit apartemen yang lokasinya dekat dengan mobilitas harian kamu. Entah dekat dengan tempat kerja, rumah sakit, supermarket dll. Dengan begitu aktifitas harianmu akan terasa lebih mudah karena semuanya sudah tersedia didekatmu.

    3. Cek unit Sewa dengan Seksama

    Cek unit adalah hal yang wajib kamu lakukan. Lihatlah kondisi terkini untuk apartemen yang akan kamu sewa. Beberapa hal yang musti kamu lihat seperti saluran air, listrik, lampu, pendingin ruangan dan lain sebagainya. Selain area unit tadi, kamu juga perlu mengecek area sekitar seperti lorong-lorong ya guys. lihat apakah pengelola menyediakan tangga darurat, alat pemadam, dan fasilitas pendukung lain. Jika mereka telah menyediakan beberapa hal tersebut, dapat dipastikan bahwa kamu akan mendapat unit yang tepat guys.

    4. Furnished / Unfurnished?

    Tips sewa apartemen yang tepat selanjutnya adalah furnished/ unfurnished. Setelah kamu selesai melakukan pengecakan, maka selanjutnya pertimbangkan interior terutama dalam hal furniture. Menyewa unit apartemen beserta furniture rasanya menjadi hal yang cukup ideal untuk mendukung kebutuhan harianmu. Namun jika kamu sudah mempunyai furniture sebelumnya dapat dijual untuk menutupi uang sewa.

    5. Buat Perjanjian Sewa

    Tips terakhir adalah buatlah perjanjian sewa. Setelah keempat hal diatas selesai makan langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah membuat surat perjanjian sewa. Dalam surat perjanjian beberapa hal yang musti kamu cantumkan seperti jumlah uang sewa, biaya-biaya, pihak yang bertanggung jawab atas kerusakan, fasilitas yang menjadi hak penghuni dan beberapa hal lain yang dianggap penting.

    Nah itulah 5 tips sewa apartemen yang tepat, termasuk juga bisa apartemen tb simatupang. Semoga bermanfaat dan see you.
     


Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page