YOYO

New Member


Apabila kalian sedang berjalan-jalan dipusat keramaian lalu melihat pakaian yang dikenakan dari masing-masing orang pasti akan berbeda-beda desainnya. Sering kali terbesit dibenak “Desain kaosnya kok bagus yah, dimana dia membeli kaos seperti itu ?“ Dibalik desain kaos yang menarik ada jasa sablon kaos yang handal yang menyulap desain kaos menjadi sebuah karya yang memiliki nilai seni yang kreatif. “Kira-kira mudah tidak yah bikin desain kaos yang menarik“. Tentu mudah-mudah susah, apabila kalian salah satu pemula ingin menciptakan karya yang kreatif berbeda dari yang lainnya, tentu ini akan susah.

Tetapi jangan khawatir jaman sekarang sudah canggih, kalian bisa melihat tutorial di Youtube / mencari refrensi di buku panduan bahkan bisa konsultasi pada para desainer / ahlinya tukang edit file desain gambar, barang kali teman, saudara, sahabat atau di grub sosial media. Benar tidak ? Lantas bagaimana cara membuat desain kaos DTG agar terlihat menarik dan kreatif :

1. Refrensi / Update Berita Apa Yang Lagi Booming


Teman-teman pasti salah satu pemain aktif dibidang sosial media, baik intagram, line, twitter yang notabennya selau ada refrensi informasi berita terbaru yang booming dibicarakan. Sebagai contoh sekarang lagi booming kaos parodi “Ajinomoto“, yang memandakan generasi micin/ kids jaman now. Nah tidak ada salahnya kalian membuat kaos custom dengan desain yang lagi kekinian / jika kalian ingin lebih memiliki seni, boleh juga membuat desain dengan file desain yang rumit serta dengan warna yang mencolok / full colour.

2. Memikirkan Warna Kaos Polos Yang Cocok Ditubuh


Melihat seseorang menggunakan kaos polos warna cerah, dengan desain gambar yang ramai/ mencolok tidak semua orang cocok, sehingga kalian harus waspada untuk menirunya yah ! Jika kulit kalian cocok dengan warna yang soft, gunakan saja kaos polos warna navy, army, abu misty dengan desain gambar yang relative (boleh tumblr / tema).

3. Padu-padan warna file desain dengan warna kaos


Tidak semudah yang dibayangkan, tidak ingin dong sablon kaos desain bagus misalnya gambar file desain warna kuning, lalu kalian juga menggunakan warna kuning untuk warna kaos polosnya. Alhasil apa yang terlihat, kaos custom kalian tidak menarik, karena desainnya tidak memiliki warna dan hasilnya akan tenggelam tidak ada perbedaan antara warna desain dan warna kaos polos. Sebisa mungkin gunakan warna-warna cerah apabila kalian menggunakan kaos gelap. Begitupun sebaliknya.

4. Memikirkan penempatan desain gambar yang cocok


Ini juga menjadi masalah yang krusial. Jika file desain kalian sangat ramai, dengan desain yang rumit dan detail tidak mungkin dong diletakkan di punggung / lengan ? pasti diletakkan di permukaan kaos bagian depan, pasalnya bagian depan adalah titik pusat seseorang memandang bahwa kaos tersebut memiliki desain yang menarik dan bagus.

5. Memilih Ukuran gambar file desain yang sesuai



Apabila kalian ingin mempercayakan pada jasa sablon kaos DTG biasanya tersedia ukuran A3/ A4. File gambar yang kalian punya bisa dicetak di bagian depan dan belakang dengan ukuran tersebut. Atau bisa request pada jasa print kaos untuk diletakkan di bagian pinggir bawah kaos, lengan, punggung atas dengan desain tumblr (font / angka)

6. Penyimpanan file desain


Meskipun kalian membuat desain sendiri melalui software corelDRAW/ adobe photoshop sebisa mungkin simpan file dengan ukuran yang pas yakni format file CDR/ EPS dengan save gambar sekitar 1-2Mega. Dan jika kalian mengambil gambar desain dari internet sebisa mungkin juga ambil yang resolusinya tingi, pasalnya jika gambar berukuran kecil nanti hasil di kaos akan retak / kurang memuaskan.

7. Kirimlah pada jasa sablon kaos terpercaya

File desain yang kalian buat sudah bagus maksimal, tetapi jasa sablon kaos yang kalian pilih ternyata tidak bisa menciptakan keinginan yang kalian mau, karena hasil sablon kaos DTG kalian kurang memuaskan. Hati-hati yah ! Jasa sablon yang terpercaya adalah jasa sablon yang pintar dalam menyeting pengaturan warna pada software DTG nya agar menciptakan cetak kaos custom sesuai file desain yang diinginkan customer, mulai dari warna, desain, maupun gradasi

Itulah sedikit cara membuat desain kaos menarik dan bagus. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, terimakasih♥
 

Attachments

Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top