Amerika Tuntut Pertemuan Pbb Terkait Sanksi Korea Utara

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by politik, Sep 17, 2018.

  1. politik

    politik New Member

    Joined:
    Jan 20, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Korea Utara: US tuntutan pertemuan PBB atas sanksi pelanggaran
    Washington marah pada luas non-kepatuhan dengan sanksi terhadap Pyongyang dan disebut pertemuan Dewan Keamanan PBB yang mendesak. Sebuah laporan baru menunjukkan Korea Utara adalah batubara penyelundupan di laut dan flouting embargo senjata.

    Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa akan mengadakan pertemuan mendesak pada hari Senin untuk mendiskusikan apa yang dikatakan Washington upaya oleh beberapa negara "to merongrong dan obstruct" sanksi Amerika terhadap Korea Utara.

    Dalam sebuah pernyataan, US misi PBB mengatakan agenda akan "to membahas pelaksanaan dan pelaksanaan UN sanctions" di Pyongyang yang dirancang untuk tekanan negara terisolasi untuk menyerahkan senjata nuklir.

    Washington telah menuduh Moskow mengubah Laporan PBB independen untuk menyembunyikan bahasa yang tersirat perusahaan Rusia melanggar sanksi di Utara.

    Cina dan Rusia antara pelanggar terburuk

    Amerika Serikat sebelumnya telah menuduh Rusia dan Cina membuat ilegal Perminyakan ekspor ke Korea Utara.

    US Sekretaris Negara Mike Pompeo pada hari Jumat menuduh Moskow bekerja untuk mengganggu sanksi internasional, pertama setuju pada tahun 2006 dan kemudian diperkuat untuk sangat melemahkan ekonomi Korea Utara.

    "Russia telah secara aktif berusaha untuk merusak resolusi Dewan Keamanan PBB, pekerjaan... Komite PBB yang mengevaluasi mematuhi sanksi, " katanya mengetuai di Departemen luar negeri kita.

    Pompeo mengatakan dia berharap Komite sanksi PBB akan "publish dokumen asli... yang menunjukkan jelas kegiatan yang berkaitan dengan sanksi dan sanksi pelanggaran. "

    Batubara dan penyelundupan senjata

    Laporan, yang disampaikan kepada Komite sanksi Dewan Keamanan bulan lalu, memperingatkan bahwa Pyongyang tidak berhenti program-program nuklir dan rudal dan telah melanggar sanksi PBB pada ekspor. Dikatakan Korea Utara adalah batubara penyelundupan di laut, sementara flouting embargo senjata dan pembatasan keuangan.

    Pada bulan Juli, Washington menuduh Korea Utara sebagai "illegally smuggling" disempurnakan produk minyak bumi melampaui kuota tahunan 500.000 barel yang diperbolehkan dalam sanksi.

    US dokumen dikutip 89 kasus antara 1 Januari dan April 30 di mana tanker Korea Utara mungkin disampaikan halus produk "illicitly procured" melalui transfer dari luar negeri kapal-kapal di laut.

    Cina, yang adalah Pyongyang terdekat sekutu, bertanggung jawab untuk lebih dari 90 persen dari negara terpencil perdagangan.

    'Kegiatan kriminal'

    Kegiatan lain yang dikutip oleh AS termasuk cyber pencurian dan berbagai kegiatan kriminal lainnya yang Pompeo sebelumnya mengatakan "generating pendapatan yang signifikan terhadap rezim tersebut dan mereka harus dihentikan. "

    Pada hari Jumat, katanya Washington masih berlanjut dengan dialog dengan Pyongyang tentang "how untuk menyelenggarakan mencapai semua komitmen made" pada 12 Juni pertemuan puncak antara US Presiden Donald Trump dan Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara.

    Awal tahun ini, Washington mengklaim bahwa sanksi telah memotong semua ekspor Korea Utara, 90 persen dari perdagangan, dan dibubarkan renang dari pekerja yang dikirim ke luar negeri untuk mendapatkan mata uang.

    Banyak diplomat dan analis kredit sanksi dengan membantu mempromosikan thaw di hubungan antara Utara dan Korea Selatan, serta pertemuan Juni Trump dan Kim, di mana mereka sepakat untuk denuklirisasi Semenanjung Korea.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page