Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Secara Alami Yang Ampuh

Discussion in 'Health & Beauty' started by Nandadc, Jan 6, 2018.

  1. Nandadc

    Nandadc New Member

    Joined:
    Aug 15, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bahan alami yang akan kita gunakan sebagai salah satu cara mengatasi bibir pecah-pecah ini memiliki berbagai kandungan nutrisi penting yang baik bagi bibir yang akan membuat bibir seperti yang anda impikan. Berikut beberapa cara mengatasi bibir pecah-pecah :
    [​IMG]

    1. MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN WORTEL
    Anda bisa menggunakan wortel sebagai bahan alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Kandungan pada wortel seperti air, vitamin A, dan vitamin C mampu melembabkan bibir dan mencerahkan bibir secara alami.

    Anda dapat melakukan perawatan bibir pecah dengan mengkonsumsi jus wortel yang akan merawat dari dalam kemudian gunakan ampas wortel pada bibir dan biarkan selama 30 menit. terakhir bilas bibir hingga bersih. Kedua perawatan ini akan membuat bibir anda ternutrisi dengan baik sehingga bibir akan terhindar dari pecah-pecah.

    2. MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN MENTIMUN
    Mentimun merupakan buah anti inflamasi yang baik bagi kulit dan mata yang mengalami inflmasi selain itu mentimun juga bisa dijadikan penyegar dan penyejuk alami kulit. Selain itu ternyata mentimun juga bisa dijadikan pelembab alami bibir yang akan menghilangkan masalah bibir pecah-pecah. Kandungan vitamin C dan air pada mentimun akan menghaluskan dan melembabkan bibir anda.

    Cara membuat:

    • Siapkan 1 buah mentimun
    • Cuci bersih mentimun gtersebut kemudian iris tipis buah mentimun
    • Setelah itu tempelkan irisan mentimun sambil sedikit ditekan
    • Biarkan selama 15 menit
    • Jangan lupa untuk mengulangi perawatan tersebut sampai bibir benar-benar halus dan lembut
    3. MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN JUS LEMON
    Penyebab bibir pecah bisa karena kekurangan vitamin C. Oleh sebab itu menggunakan bahan alami yang tinggi vitamin C akan membuat bibir pecah menghilang dengan mudah, salah satu bahan alami yang tinggi vitamin C adalah jus lemon.

    Anda dapat mengkonsumsi jus lemon sebagai salah satu cara mengatasi bibir pecah-pecah yang dilakukan dari dalam. Serta perawatan dari luar juga bisa anda lakukan dengan cara campurkan 1 sendok susu murni dengan 1 sendok jus lemon.

    Langkah selanjutnya anda dapat mengoleskan jus tersebut pada bibir yang pecah dan biarkan hingga kering. Setelah kering bilas hingga bersih.

    Jangan lewatkan juga: 25 Cara Melembabkan Bibir Secara Alami yang Ampuh

    4. MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN TOMAT
    Menggunakan tomat yang kaya antioksidan dan vitamin C tersebut yang akan melindungi bibir dari sinar ultraviolet dan dapat melembabkan kulit bibir secara alami bisa menjadi salah satu cara mengatasi bibir pecah-pecah serta dapat mencerahkan warna bibir.

    Cara membuat:

    • Ambil 1 buah tomat segar
    • Setelah itu haluskan tomat tersebut
    • Lalu anda dapat memijat bibir menggunakan tomat tersebut
    • Biarkan sampai mengering dengan sendirinya lalu basuh
    5. TIPS MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN MADU
    Siapa yang tidak mengenal madu? Berbagai kandungan di dalam madu murni ini mampu mengatasi semua keluhan pada tubuh mulai dari masalah kesehatan, sampai masalah kecantikan. Berbagai masalah pada kecantikan akan dirawat dengan mudah salah satunya mampu merawat bibir pecah-pecah yang anda alami dan membunuh kuman serta bakteri penyebab bibir pecah-pecah

    Cara membuat :

    • Pertama siapkan madu secukupnya
    • Setelah itu ratakan madu pada bibir yang pecah-pecah sambil diberi pijatan halus
    • Biarkan madu bekerja memperbaiki kulit yang rusak selama 30 menit
    • Terakhir basuh bibir menggunakan air bersih
    • Lakukan cara ini setiap pagi sampai bibir anda benar-benar halus
    Informasi terkait: Tips dan Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami

    5. TIPS MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN MADU DAN JERIK NIPIS
    Kedua bahan alami ini sangat ampuh merawat kelembaban bibir sehingga bibir anda terbebas dari bibir pecah-pecah. Berbagai kandungan pada keduanya seperti vitamin C, antibakteri dan masih banyak lagi sangat baik bagi kulit bibir anda. berbagai kelebihan juga akan anda dapatkan seperti bibir akan terlihat lebih sehat, lembab, halus, cerah dan semakin cantik.

    Cara membuat dan menggunakannya juga sangat sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok madu dan 1 sendok air perasan jeruk nipis. Aduk hingga keduanya tercampur rata. Lalu anda dapat mengoleskan ramuan tersebut pada bibir dan biarkan sampai kering dengan sendirinya. Setelah kering anda dapat membasuh bibir menggunakan air dingin.

    6. TRIK MENGATASI BIBIR PECAH-PECAH DENGAN SCRUB GULA
    Menggunakan scrub gula juga bisa menjadi cara mengatasi bibir pecah-pecah. Cara ini telah banyak menjadi alternatif pilihan yang tepat karena scrub gula akan membantu mengelupas sel-sel kulit mati sehingga bibi akan terhindar dari pecah-pecah, selain itu scrub gula juga bisa menjadi pemerah alami bibir.

    Cara membuat:

    • Siapkan 1 sendok gula pasir dan 1 sendok madu murni
    • Campurkan kadua bahan
    • Aduk tapi jangan sampai gula terlalu larut biarkan gula menyisakan butiran-butiran kasar
    • Lalu oleskan scrub tersebut pada bibir sambil sedikit digosok
    • Biarkan selama 15 menit kemudian basuh sampai bersih.
    Sumber: Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah
     

    Attached Files:



Loading...

Loading...

Tags:

Share This Page